Dua Target Utama Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019 Polres Anambas



WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Polres Kabupaten Kepulauan Anambas lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1440H Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas yang dilakukan di Lapangan Apel Mapolres Anambas, Jl. Pasir Peti, Kelurahan Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Selasa (28/5/2019).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Junoto SIK (Kapolres KKA) dengan Komandan Apel Ipda Gunawan (Satlantas Polres KKA) dan dihadiri antara lain Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim (Danalanal Tarempa), Peltu Amrul (Plh Danramil 02 Tarempa), Kompol Rafizal Amin (Wakapolres KKA), Sofyan (Bakesbangpol KKA), Nurullah (Perwakilan Dishub KKA), Septiana (perwakilan Satpol PP), Para personil TNI dan POLRI , Satpol PP, dan Dinas Kesehatan.

Peserta Apel berjumlah 110 orang yang terdiri, dari 15 Dinas Kesehatan, 15 DishubLH, 20 Satpol PP, 30 Polres KKA, dan 30 Personil TNI. Penyampaian Amanat Kapolri oleh AKBP. Junoto S.I.K (Kapolres KKA) sebagai berikut Operasi Ketupat tahun 2019 dilaksanakan dari tanggal 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019 Operasi tersebut dibarengi dengan Pengamanan Penyelenggaraan Tahapan Pemilu 2019.

Pada Operasi Seligi ini seluruh Indonesia akan melibatkan 160.335 personil gabungan TNI dan POLRI dan Dinas terkait serta organisasi kemasyarakatan, akan digelar 2.448 Pos Pengamanan ditempatkan pada pusat aktivitas masyarakat, lokasi rawan gangguan Kamtibmas, serta lokasi rawan gangguan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas, disini ada dua tujuan yang hendak dicapai pada pelaksanaan gelar pasukan ini.

Pertama untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek Operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara. Kedua Menunjukkan kesiapan penyelenggara Operasi kepada publik.

” Untuk menjadi perhatian dan menjadi pedoman, kita Persiapkan secara optimal seluruh aspek Penyelenggaraan Operasi, Terus perhatikan Kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen Penyelenggara Operasi, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan dan tanggung jawab demi keberhasilan operasi,”ucapnya.

Kegiatan selesai dengan aman dan lancar, Kapolres Anambas melanjutkan pengecekan kesiapan kendaraan Operasional, hingga Komandan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019 membubarkan seluruh peserta Apel.(Rama).







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA