Kapolres Karimun Pimpin Operasi Cipkon Antisipsi Bahan Peledak, Sejam dan Narkoba



WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bertempat di Halaman Mapolres Karimun, jalan A. Yani, Kelurahan Sungai Lakam, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun pada Sabtu malam tanggal (25/5/2019), telah digelar Operasi Cipta Kondisi atau Cipkon.

Pada pelaksanaan yang di Pimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Kabag Ops Polres Karimun Kompol Mukharrom, Kasat Reskrim AKP Lulik Febyantara, Kasat Intelkam AKP Hendrik, Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana, Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy, Kasat Binmas AKP Eriman, Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, Kaposek Meral AKP Hadi Sucipto, serta menerjunkan 144 orang Personil di Jajaran Mapolres Karimun.

Kekuatan Personil yang diterjunkan dalam operasi tersebut terdiri dari Sat Sabara Polres Karimun, Sat Lantas Polres Karimun, Sat Reskrim Polres Karimun, Sat Intelkam Polres Karimun, Sat Binmas Polres Karimun, Anggota Polsek.

Kegiatan diawali Apel Pengarahan oleh Kabag Ops Polres Karimun Kompol MukharromTitik kegiatan dilakukan pengecekan terhadap kendaraan roda empat untuk memeriksa barang bawaan seperti senjata tajam, narkoba, dan barang bawaan lainnya.

Pemeriksaan kita lakukan harus secara selektif, mengingat malam ini adalah malam minggu agar tidak mengganggu pengendara.
Sebagai antisipasi komplain, pemeriksaan juga harus disaksikan pengendara itu sendiri.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menjelaskan bahwa/ kegiatan Cipta kondisi tersebut merupakan Agenda Rutin yang dilaksanakan di wilayah Hukum Mapolres Karimun dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah tahun 2019.

“Cipta kondisi tersebut yang mana memiliki tiga Sasaran, yaitu diantaranya Narkoba, senjata tajam, serta bahan-bahan peledak yang di khawatirkan berpotensi membahayakan masyatakat, serta menggangu kamtibmas itu sendiri,” ujar Perwira Asal Jawa timur tersebut.

Hasil pencapaian selama Razia di laksanakan, Tidak ditemukan adanya kendaraan roda empat yang membawa barang-barang terlarang sesuai sasaran dalam operasi cipkon tersebut. Guna menjamin kelangsungan situasi tang kondusif di wilayah Hukum Mapolres Karimun.

Kiriman: AZIZ MAULANA







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA