IKSB Batam Berbagi Santunan ke 610 Anak Yatim dari Sembilan Kecamatan di Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) kota Batam menggelar Santunan Anak Yatim dan buka puasa bersama pada Sabtu (25/5/2019) di Masjid Bukit Indah Sukajadi. Adapun tema kita pada santunan anak yatim IKSB tahun ini”Ramadhan berbagi dan Ramadhan menuai berkah.

Hadir Majelis tinggi IKSB,Pembina IKSB, ketua Umum IKSB Batam, Sekjen IKSB, Ketua Harian IKSB Batam,Asisten III Pemko Batam, Ketua Umum Gema Minang Batam, Pengurus IKA se kota Batam, Bundo kanduang, para pengurus IKSB dan para undangan lainnya.

IKSB Batam Berbagi Santunan ke 610 Anak Yatim dari Sembilan Kecamatan di Batam 

Sekretaris Jenderal IKSB Batam Deny Aslan mengatakan untuk tahun 2019 ini, tingkat antusias masyarakat minang di Batam sangat tinggi dibandingkan sebelumnya. Ini berdasarkan jumlah nasi kotak yang kita sediakan 1000 kotak, alhamdulilah habis bahkan masih ada yang kurang. Tentu kita sangat senang bercampur bangga dengan kehadiran para anak yatim.

“Sebagai rasa kepedulian terhadap anak yatim piatu yang mana agenda ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya. Sejak tahun 1984 dibentuknya pengurus IKSB Batam, hingga sekarang tidak pernah kosong,”kata Deny Aslan Sekjen IKSB Batam Sabtu (25/5/2019) usai santunan anak Yatim.

Deny menyebut, kalau sudah seperti ini, artinya tingkat sosial, keagamaan dan kemasyarakatan sangat luar biasa dengan isu pertumbuhan ekonomi Batam lesu, ternyata sangat baik, sehingga masyarakat kita asal minang di Batam sangat begitu ramai. “Bisa jadi faktor ekonomi sudah mendukung makanya sangat antusias untuk datang pada buka bersama urang minang di Batam,”sebutnya.

Menurut Deny, Santunan anak yatim tahun ini sebanyak 610 orang yang terdiri dari beberapa kecamatan yang ada di kota Batam, jadi kita mengambil sembilan kecamatan yang ada di Batam untuk perwakilan anak yatim,”tuturnya.

“Hikmahnya menjadi anak yatim jangan menjadikan bersedih walaupun tidak ada bapaknya inilah kita berikan bantuan santunan kepadanya.

Kita ucapkan terima kasih banyak kepada Bundo Kanduang, dimana acara ini pionirnya oleh Bundo kanduang kemudian juga kepada para dermawan yang telah menyalurkan infak nya untuk santunan anak yatim. Juga kepada pengurus masjid kita ucapkan terima kasih,”ucapnya.

Sementara Wahyudi Kondo Ketua panitia Santunan anak yatim IKSB menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga minang yang ada di Batam telah hadir bersama kita dalam buka puasa bersama.

“Semoga apa yang kita salurkan menjadi bermanfaat bagi anak kita terutama yang membutuhkan,”tutupnya.(*)

Kiriman : Taufik Ch
Editor : Dedy Suwadha

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS