Polsek Balai Kota Kawal Pemindahan Napi Narkoba dari Karimun ke Lapas Batam



WARTAKEPRI.co.id KARIMUN – Bertempat di Halaman Polsek Balai Karimun, sebanyak 16 orang Narapidana kelas II B Karimun yang akan dilakukan Pemindahan menuju Lapas Batam dengan menggunakan kapal KM. Miko Natalia 89 pada Kamis (23/5/2019).

Pengawalan ketat oleh 4 orang Sipir Rutan Karimun dan 4 anggota Samapta Polres Karimun. Dimana dengan rincian Untuk jumlah Narapidana yang dipindahkan ke Lapas Batam sejumlah 10 orang, 1 orang rutan khusus perempuan Serta Rutan Pembinaan Khusus anak-anak sebanyak 5 orang.

Keberangkatan para Narapidana tersebut juga turut mendapat pengawalan khusus serta pengawasan oleh Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono S.I.K. Dimana Kapolsek sendiri telah berkoordinasi dengan Polsek KKP dan Pegawai Rutan Kelas II B Karimun tentang kesiapan para narapidana yang nantinya akan diberangkatkan tersebut.

Kapolsek Balai Kota AKP Budi menjelaskan bahwa para narapidana berangkat menuju Pelabuhan Domestik Karimun dan selama berada di Polsek Balai Karimun situasi dalam keadaan kondusif serta tertib.

“kita laksanakan pelayanan pengamanan kembali terhadap para tahanan atau narapidana dengan berbagai kasus, yang dipindahkan ke Lapas batam,” ujar Budi.

Budi menambahkan bahwa kali ini terdapat Narapidana anak-anak yang hukumannya selama 2 tahun ke atas.

Sedangkan yang tahanan dewasa rata-rata diatas 7 tahun hukumannya, bahkan ada yang diatas 20 tahun Dimana didominasi oleh kasus narkoba.

Pada Pelaksanaan pemindahan para tahanan tersebut, guna mengurangi kelebihan kapasitas yang saat ini sudah mulai penuh pada Rutan kelas II B Tanjung Balai Karimun.(*)

Kiriman: AZIZ MAULANA







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA