Karimun Kembali Ekspor Daging Buah Kelapa ke Malaysia serta Kulit Kayu Bakau

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Karantina Pertanian Karimun bersama Pemerintah Kabupaten Karimun kembali melepas Ekspor Produk Pertanian PT Saricotama Asal Kundur pada Selasa (21/5/2019). Produk Pertanian yang di ekspor berupa daging dan air kelapa, serta kulit kayu bakau dengan nilai ekonomi sebesar Rp 525,500 Juta.

Pada pelaksanana kegiatan yang turut dihadir oleh jajaran FKPD dan instansi terkait lainnya, ditandai dengan penyerahan Sertifikat Serta Pemotongan Pita/ Kantor Karantina Pertanian Tanjungbalai Karimun Resmi melepas ekspor ke 2 Produk Pertanian PT Saricotama Asal Kundur.

Adapun produk pertanian yang akan diekspor tersebut yakni 45 Ribu Kilogram Daging Kelapa dan 15 Ribu Kilogram Air Kelapa Tujuan Malaysia.

Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil Meminta kedepan para eksportir mampu memecah serta mengolah Komoditi ekspor menjadi beberapa bagian guna meningkatkan nilai ekonomi untuk kesejahteraan seluruh petani yang ada di Wilayah Kabupaten Karimun.

“Pada Ekspor Produk Pertanian perdana berupa 20 Ribu Kilogram Kulit Kayu Bakau yang akan di Ekspor Ke Negara Philipina. Selain itu seluruh komoditi tersebut memiliki nilai ekonomi hingga sebesar 525 Juta 500 Ribu Rupiah, dengan suksesnya ekspor ke 2 tersebut diharapkan mampu memberikan angin segar kepada para petani, ujarnya.

Sementara itu, Guna Mendorong Peningkatan Produk Ekspor khususnya pada bidang Pertanian, diKabupaten Karimun, Bupati Karimun H Aunur Rafiq Meminta kepada Seluruh Dinas Serta Instansi Terkait seperti Bea Cukai Dan Imigrasi agar dapat Lebih Mempermudah para eksportir dalam Pengurusan Ijinnya.

Dengan kembalinya kabupaten Karimun dapat mengekspor hasil pertanian, kedepannya Pemerintah Kabupaten Karimun juga akan mengupayakan komiditas Lain Untuk Melakukan Ekspor, Seperti Gambir Dan Pinang yang diketahui juga banyak tumbuh di wilayah Kabupaten Karimun.(*)

Kiriman : Aziz Maulana

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS