Peringati Nuzul Quran, Polres Natuna Gelar Buka Puasa Bersama



WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Keluarga besar Mapolres Natuna Memperingati Nuzulul Quran dan berbuka puasa bersama bertempat di Mashola Al-Jannah Polres Natuna Kepulauan Riau.

Kegiatan Memperingati Nuzulul Quran tersebut bertemakan, “Dengan hikmah Ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan personel berprestasi dan inovasi”

Kapolres Natuna AKBP Nugroho DK, S.I.K menyampaikan, dalam peringatan Nuzulul Quran dapat kita ambil hikmah yang terkandung didalamnya, maknai segala sesuatu nya dengan baik di Bulan Ramadhan ini, tingkatkan kedisiplinan, kejujuran dikehidupan sehari-hari.

“jadikan peringatan malam nuzulul qur’an untuk meningkatkan kedisiplinan kejujuran dalam keseharian dan bekerja,” kata Nugroho, Kamis (23/5/2019).

“Saya mengucapkan terimakasih pepada TNI, Pemkab Natuna, dan seluruh elemen masyarakat, telah ikut bersama menjaga keharmonisan dan kedamaian di Kabupaten Natuna.”Sekali lagi saya sebagai pimpinan Polres Natuna, mengucapkan Terima kasih untuk masyarakat Natuna atas situasi Kamtibmas yang kondusif,” kata Kapolres.

Situasi tetap kondusif paca pemilu namun  TNI -Polri  tetap melakukan pengamanan ditempat vital.

“Itu semua kita laksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Natuna, khususnya yang sedang menjalankan ibadah Puasa,” tuturnya.

Sementara itu ceramah agama diisi oleh Ustad dari Masjid Agung Natuna, Abdul Rohman, beliau menyampaikan amal ibadah yang kita lakukan selama bulan suci ramadhan ini akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, dengan memahami apa yang dilarang dan diperintahkan oleh Allah SWT dengan berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan nilai ibadah yang dijalankan, sebagai contoh dengan mendirikan sholat 5 waktu dan berpuasa di Bulan Ramadhan.

“Mari kita dirikan shalat lima waktu dan berpuasa di bulan ramadhan,” kata Ustad.

Memaknai Nuzulul Quran adalah dengan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, mengamalkan yang diperintahkan oleh Al Quran dan membacanya terutama di Bulan Ramadhan, “Siapapun yang menyambut bulan suci ini dengan hati yang senang, gembira dan bahagia, Allah SWT haramkan jasadnya di Neraka,” tuturnya.

Dalam ceramahnya sambung Ustad Abdul Rohman mengatakan, malam Nuzulul Quran adalah malam yang paling mulia, dimana diturunkannya kitab suci Alquran pertama kali kepada Rasulullah SAW.

“kita semua harus senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai yang diajarkan oleh Rasulullah SAW,” ujarnya.

Acara lanjutkan dengan sholat magrib berjamaah serta memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim yang berada di kawasan bunguran timur dan lanjutkan sholat tarawih berjamaah.

Turut hadiri dalam acara buka puasa bersama Polres Natuna terlihat unsur pimpinan TNI Angkatan Laut, Darat dan Udara serta PM AD di wilayah hukum Kab Natuna.(Rky)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS