Jalin Silahturahmi Satlantas Polres Karimun Gelar Goes to Pesantren Bustanul Adzkiya Meral



WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Berbagai cara dilakukan jajaran kepolisian, khsusnya satlantas polres karimun untuk lebih mendekatkan dan menjalin tali silaturahmi serta berbaur dengan masyarakat, tidak terkecuali dengan pondok pesantren bustanul adzkiya.

Pada pelaksanaan kegiatan police goes to pesantren yang dilaksanakan pada rabu tanggal 22 mei 2019, bertempat di pondok pesantren Bustanul Adzkiya/ Wonosari kecamatan Meral, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, yang turut didampingi oelh kasat lantas serta para anggota Satlantas Polres karimun.

Kehadiran perwira nomor wahid dijajaran polres karimun disambut hangat oleh pimpinan pondok pesantren, ustadz Muhammad Zaki. Kegiatan diisi dengan penyematan pin/ pemberian santunan dan juga arahan dari Kapolres Karimun tentang keselamatan berlalu lintas, serta tausiyah yang diberikan oleh Pimpinan Ponpes dan diakhiri buka bersama serta shalat berjamaah.

Seusai pelaksanaan kegiatan, kapolres karimun AKBP Hengky Pramudya menjelaskan bahwa, kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka bersilaturahmi, selain itu juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat, tidak terkecuali kepada pondok pesantren Bustanul Adzkiya,

” Sekiranya dengan harapan ustadz dapat menyampaikan situasi di kabupaten karimun dalam keadaan kondusif/ serta tidak terprofokasi dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya,”ujar Hengky.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, pimpinan pondok pesantren ustadz Muhammad Zaki sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Karimun, yang mana telah melaksanakan kegiatan yang sangat positif bagi anak didik di Ponpes yang dipimpinnya sejak 2015 tersebut.

” Dengan harapan agar dapat memberikan pengarahan kembali kepada para Santriwan dan Santriwati, dan berkelanjutan guna menjaga tali silaturahmi,” ungkap Zaki.

Dengan dilaksanakannya kegiatan goes to Pondok Pesantren yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya tersebut, agar para santri dapat mengetahui cara berlalu lintas yang baik, keselamatan berkendara serta mampu menjaga keamanan dan ketertiban, terlebih pada bulan suci ramadhan.

Selain itu juga sebagai upaya pemberdayaan pesantren melalui upaya-upaya keselamatan berlalu-lintas, dimana sebagai lembaga pendidikan, dakwah serta pengembangan masyarakat yang tidak luput dari kehidupan sehari-hari.(*)

Kiriman: AZIZ MAULANA







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA