Rapat Persiapan Peresmian Tiga Kecamatan Baru Anambas oleh Mendagri





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS- Rapat Persiapan Peresmian 3 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas antaranya adalah Kecamatan Kute Siantan, Kecamatan Siantan Utara, dan Kecamatan Jemaja Barat yang wacananya akan diresmikan langsung Oleh Menteri Dalam Negeri Mendagri, acara berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Lantai II di Jalan Pasir Peti, Kecamatan Siantan, Anambas, Rabu, (22/5/2019).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Sahtiar, SE, MM, dan dihadiri Oleh Zukhrin, Asisten I, Redo Lithory Grav Camat Palmatak, Catharina Draw Asisten II, Akmaruzzaman Kabag Humas, Ridwan Ketua Panitia Pemekaran Kecamatan Siantan Utara, Yurnalis Kepala Desa Impol, Aryadi Kepala Desa, Samsul Bahri Tim Pemekaran Kecamatan Jemaja Barat, Abdul Agus Sekdes Bayat, Abdul Raub Tim Pemekaran dari DesaPiasan, Zainal Arifin Kepala Desa Piasan, Diding Yurdianto Tokoh Pemuda, dan Sairudin BPD Piasan.

Sahtiar, SE MM, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa Pihaknya akan mengundang Menteri Dalam negeri untuk peresmian 3 kecamatan, yaitu kecamatan Kute Siantan, Kecamatan Jemaja Barat, dan Kecamatan Siantan Utara, yang nantinya akan diselaraskan dengan acara Ulang tahun Kabupaten Kepulauan Anambas tanggal 24 Juni yaitu Ulangtahun yang ke 11 nantinya.

Ia juga berpesan kepada kepala desa untuk mempersiapkan fasilitas seperti untuk kantor, serta berharap agar sesegera mungkin melakukan persiapan persiapan yang di butuhkan dalam peresmian nantinya, mengenai anggaran peresmian Pemerintah Daerah sudah mempersiapkan dan segera usulkan apa saja yang dibutuhkan oleh Pihak Kecamatan maupun Desa sebagai Panitia Peresmian Kecamatan.

Pemerintah Daerah akan mensuport secara keseluruhan terkait peresmian 3 kecamatan tersebut. Sehingga kegiatan berjalan maksimal dikarenakan yang akan meresmikan nantinya adalah menteri ataupun Gubernur.

“Pihaknya berharap kepada pihak Desa dan kecamatan untuk segera mempersiapkan segala kesiapan kebutuhan peresmian, sehingga acara peresmian yang wacananya akan diresmikan langsung oleh Kemendagri.ucapnya.

Aryadi Kades Mubur mengatakan bahwa kantor Kecamatan nantinya akan menggunakan Balai Pertemuan Desa Mubur akan dijadikan kantor staf kecamatan, dan sampai saat ini sudah siap dan sudah bisa digunakan, selain itu juga pihaknya akan melakukan sukuran ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas pemekaran kecamatan Siantan Utara.

Redo Lithory Grav Camat Palmatak mengatakan bahwa pihaknya juga akan lakukan pesta rakyat berupa sukuran dan akan lakukan pemotongan Sapi untuk acara syukurannya, dan usai rapat ini pihak Kecamatan Palmatak akan bentuk Tim kecil untuk acara syukuran peresmian Kecamatan Siantan Utara, Kecamatan induk akan membimbing kecamatan yang baru, dan pihak kecamatan Palmatak akan hendel semua dalam kepanitiaan.

Akmaruzzaman Kabag Humas juga turut mengatakan bahwa tanggal 24 Juni adalah hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas, kemudian ia mengusulkan bahwa tanggal 25 bapak menteri meresmikan Kecamatan Siantan Utara, dan Kecamatan Kute Siantan, yang berada di Palmatak, dan pada tanggal 26 menteri meresmikan kecamatan Jemaja Barat namun hal ini juga tergantung dengan jadwal Menteri nantinya, itu sekedar jadwal dari Pemerintah Daerah Anambas, kita lihat jadwal bapak menteri terlebih dahulu, ucapnya.

Yornalis Kades Impol didampingi oleh Ketua BPD, mengenai Kesiapan untuk peresmian Kantor Kecamatan Jemaja Barat sudah siap, baik dari Kantornya maupun fasilitas pendukung lainnya sudah disiapkan, pihaknya juga sudah membicarakan untuk acara syukuran dan sudah pernah dibicarakan bersama masyarakat Kecamatan Jemaja Barat.

Zuhrin Asisten I juga mengatakan bahwa jika bapak menteri nantinya memiliki waktu yang lebih pihaknya akan mengajak bapak menteri untuk meresmikan Kecamatan dengan cara turun langsung ke Lokasi Kecamatan, kita bisa resmikan serentak di kabupaten yang sekaligus diselaraskan dengan acara Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas pada tanggal 24 Juni.

Dan jika peresmiannya dilakukan oleh Gubernur pihaknya juga akan mengajak Gubernur turun langsung ke 3 Desa untuk peresmiannya, sampainya, acara rapat persiapan peresmian ditutup dengan acara fhoto bersama.(Rama)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA