Komunitas Sahabat IGN Salurkan Bantuan Anak Yatim di Kecamatan Jemaja Anambas





Wartakepri.co.id, Anambas – Komunitas yang digagas oleh seorang pemuda tempatan asal Kecamatan Jemaja dan lalu diberi nama dengan Komunitas Sahabat IGN menggelar kegiatan memberikan santunan kepada belasan anak yatim dan sekaligus do’a selamat atas berdirinya posko sebagai tempat diskusi tentang kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya dipulau Jemaja dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut beriring dengan buka bersama sejumlah tokoh masyarakat dimulai dari sejumlah perangkat desa terdiri dari Rukun Tetangga dan Rukun Warga, ada juga beberapa Kepala Badan Pengawas Desa (BPD) serta Kepala Desa dan Ketua KNPI Jemaja, kemudian tokoh ulama dari perwakilan agama yakni Ketua FKUB Jemaja dan tamu undangan lainnya dan belasan anak yatim.

“Alhamdulilah, kegiatan berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan apapun. Kegiatan itu hanya semata sebagai ajang silaturahmi dan sekaligus berbagi bersama Sahabat IGN,” kata Sabri selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan kepada wartawan, Selasa (21/5/2019).

Tambah dia, program kegiatan dari Sahabat IGN akan terus dilanjutkan dengan lebih menyasar ke kalangan bawah seperti memberi bantuan sembako kepada janda-janda kategori kurang mampu, anak yatim, gelar gotong royong, menghimbau berbuat baik kepada seluruh kalangan, menyebar informasi yang positif tentang kemajuan kampung.

“Akan banyak kegiatan lainnya lagi. Tentu hal itu butuh waktu dan pastinya kita gelar kegiatan yang positif demi kemajuan Anambas kedepannya lebih baik,” jelas dia.

Pihaknya juga akan menggelar kegiatan dalam waktu dekat dibidang sosial lainnya. Hal itu belum bisa ia ungkapkan dan tentu ia berharap kepada seluruh masyarakat dapat mendukung dan ikut serta di kegiatan itu nanti.”Tunggu saja akan ada lagi kejutan besar nantinya,” senyum dia.

Komunitas Sahabat IGN ini tidak memilih kalangan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi di posko yang sudah didirikan kemarin. Diskusi itu harus menciptakan suatu gagasan dan pemikiran yang cerdas dan akan diusulkan kepada pihak yang memangku jabatan di negeri ini.

“Mari kita curahkan pemikiran kita yang belum tersalurkan ke pihak kompeten di negeri ini. Komunitas Sahabat IGN akan membantu menyampaikan aspirasi dari semua kalangan terkait pembangunan demi kepentingan kemajuan serta kemandirian masyarakat Anambas khususnya pulau Jemaja dan sekitarnya,” tutur dia.(Rama).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA