Apel Siaga Gabungan Personil TNI-Polri Anambas Pengamanan Penetapan Hasil Pemilu 2019



WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Personil TNI dan Polri di Lapangan Apel Kantor Polsek Siantan, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), telah berlangsung kegiatan Apel Siaga Gabungan Personil TNI dan Polri dalam rangka Pengamanan Penetapan Hasil Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.Rabu, 22/5/2019.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKP Bob Ferizal (Kabag Ops Polres KKA) dan dihadiri antara lain PJU Polres KKA dan PJU Lanal Tarempa, dan dihadiri oleh AKBP Junoto SIK (Kapolres KKA) dan Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrahim (Danlanal Tarempa), serta diikuti sekitar 20 aparat dari Polres KKA dan satuan dari Lanal Tarempa.

AKP Bob Ferizal (Kabag Ops Polres KKA) dalam arahannya mengatakan, Kami pihak Polres kepulauan Anambas mengucapkan selamat bergabung kepada pihak Lanal Tarempa dalam melaksanakan Apel siaga 1 bersama dalam rangka Pengamanan Penetapan Hasil Pemilu 2019 Tingkat KKA, Kegiatan ini merupakan kegiatan pengimbangan pada tahapan pengumuman KPU di Jakarta.

Kita ketahui semua saat ini kondisi jakarta sedang ricuh akan tetapi hal tersebut tidak boleh terjadi di lingkungan kita sehingga kita harus melakukan pencegahan dengan melakukan Patroli bersama, dalam kegiatan ini objek sasaran utama dalam Patroli yaitu KPU, Bawaslu, dan gudang Logistik Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain berpatroli di sasaran utama, kita juga berpatroli tempat keramaian yang ada di wilayah Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas seperti pasar tumpah, pelabuhan, dan fasilitas umum lainnya.

AKBP Junoto SIK (Kapolres KKA) dalam tanggapannya juga mengatakan bahwa Polri dan TNI harus tetap meningkatkan sinerginitas dan jaga ke kompakan dalam menjalankan tugas guna menjaga kondisi sitkamtibmas wilayah terutama di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrahim (Danlanal Tarempa) juga menyampaikan, bahwa Lanal Tarempa mengucapkan terima kasih kepada Polres Anambas yang juga telah melibatkan kami, sehingga Lanal Tarempa juga akan membackup Polres Anambas dalam melaksanalan pengamanan wilayah, Pihaknya juga memerintahkan setiap personil yang melaksanakan pengamanan agar memperhatikan SOP, sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan kita tidak menyimpang dari aturan, dan kita semua berdoa agar apapun hasil yang nantinya dibacakan oleh KPU pusat, dapat diterima oleh masyarakat indonesia, secara khusus kita yang berada di wilayah Kepulauan Anambas ini.

Pasca kejadian di Jakarta dengan telah dilaksanakannya pengumuman penetapan hasil Pemilu 2019, Polres KKA bersama Lanal Tarempa melakukan Apel Siaga Gabungan Personil TNI dan Polri bersama dalam mencegah terjadinya efek kericuhan tersebut ke wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan status tetap Siaga 1. Selanjutnya, Polres KKA bersama Lanal Tarempa melakukan Patroli bersama di wilayah Tarempa, KKA.(Rama).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS