Air Terjun Neraja Anambas Berbenah agar Wisatawan Datang Berwisata Lebih Nyaman

air terjun neraja anambas





Wartakepri.co.id, Anambas – Desa Ulu Maras Kecamatan Jemaja Timur terus berbenah di sektor pariwisatanya salah satunya Air Terjun Neraja yang terletak di Desa Ulu Maras.Rabu, 22/5/2019.

Yaitu Kolam tempat pemandian baru untuk yang mana untuk meningkatkan jumlah wisatawan baik itu lokal maupun wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Air Terjun Neraja ini nantinya, kemudian tempat ini aka berdampak langsung pada perekonomian masyarakat yang tinggal disekitar wisata Air Terjun Neraja.

Seperti yang dikatakan oleh Serka R.Satagih anggota Koramil 04 Letung yang mana ia sekaligus Babinsa Desa Ulu Maras bahwa saat ini sedang ada pembenahan fasilitas Objek wisata air terjun, pasalnya objek wisata tersebut pasca di hantam banjir beberapa bulan yang lalu, yang mana anggarannya di ambil dari dlDana Desa.

Tampak terlihat Kades beserta perangkat Desa serta masyarakat Desa Ulu Maras di dampingi oleh Babinsanya melihat sejauh mana pembangunan objek wisata yang dikerjakan oleh kontraktor lokal .

Saat ini yang sedang berlangsung pekerjaannya antaranya adalah pembuatan batu miring seputar tebing sungai Air Terjun Neraja, pembuatan kolam renang untuk anak anak dan orang dewasa, serta pembuatan tempat berteduh atau Gazebo, kedepannya pihak Desa akan selalu berkoordinasi dengan pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas untuk pembangunan lanjutannya, seperti jalan misalnya.

Pembangunan kurang lebih memakan waktu satu bulan, diperkirakan lebaran ini selesai sehingga wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara sudah bisa menikmati objek wisata favorit yang ada di Ulu Maras ini.

Rifa’i kepala Desa Ulu Maras mengatakan bahwa pembangunan objek wisata air terjun ini bertujuan agar supaya masyarakat Desa Ulu Maras dapat menikmati alam dan bisa menambah penghasilan dengan berjualan di seputaran wisata air terjun, selain itu ia juga mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga ketertiban dan kebersihan disekitar air terjun agar kelestariannya tetap terjamin.ucapnya.

Saudara Yan Ketua RT 3 Desa Ulu Maras juga mengatakan bahwa pembuatan kolam baru di air terjun ini bertujuan untuk menambah keasrian dan keindahan dari keseluruhan komplek air terjun itu sendiri agar kelihatan elok dipandang mata, dengan selesainya pembenahan kolam baru di komplek air terjun Neraja ini diharapkan jumlah wisata yang berkunjung akan bertambah banyak dan menambah pendapatan atau pajak untuk Desa, selain itu juga akan langsung berdampak pula terhadap peningkatan ekonomi warga yang tinggal disekitar komplek air terjun.bebernya.(Rama).





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA