Sekum KNPI Kepri Nilai Sosok Yan Fitri atau HM Rudi Pantas Pimpin Provinsi Kepri

KNPI Kepri Nilai Sosok Yan Fitri atau Rudi Pantas Pimpin Provinsi Kepri



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Temperatur politik Kepri mulai meninggi menyusul rencana pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dimajukan 2020. Sejumlah nama pun bergulir dan hangat diperbincangkan. Tidak ketinggalan diskursus ini jadi perdebatan di internal kaum milineal dan KNPI Kepri

Menanggapi hal ini Sekretaris Umum DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Riau, Andi S Mukhtar menilai saat ini terdapat putra terbaik Kepri yakni Brigjen Pol Yang Fitri dan H. Muhammad Rudi yang cocok dan pantas memimpin Kepri ke depan.
Keduanya menurut Andi, memiliki karakter kepemimpinan yang kuat dan visioner.

“Pak Yan itu anak Kepri dan Wakapolda saat ini. Sementara itu Rudi adalah Walikota Batam”, ujar Andi.

Rudi kata Andi layak dan cakap untuk memimpin jika memperhatikan kinerjanya selama ini memimpin Batam. Rudi urai Andi merupakan Walikota yang sukses membangun infrastruktur jalan dengan baik. Batam telah disulap jadi kota metropolitan dengan kualitas kenyamanan jalan yang berkelas.

“Spirit ini membuat teman teman di KNPI Kepri menilai Bang Rudi layak naik kelas,” sebutnya.

Disamping itu tambah Andi, predikat Walikota Terbaik yang disandang Rudi merupakan bukti sahih kualitas kepemimpinannya. “Kita berharap kualitas kerja Pak Rudi ini bisa diaktualisasikannya dalam memimpin Kepri nanti,” ujar Andi.

Sementara itu, Brigjen Pol Yan Fitri, sosok yang peduli dan membangun kebersamaan. Lewat Melayu Raya dirinya acap kali memberi bantuan dan peduli terhadap sesama.

Disamping itu, prestasi yang mengkilap di institusi kepolisian adalah gambaran bahwa Yan adalah seorang polisi pekerja keras dan cerdas.

“Karakter pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan Kepri. Biar pembangunan Kepri maju dan berkeadilan”, sebut Andi

Lebih jauh Andi mengungkapkan, pembicaraan siapa pemimpin Kepri yang memberi harapan kemajuan dan kesejahteraan berkembang luas di generasi milineal.

Banyak aspirasi kaum milineal itu disampaikan ke KNPI. Kesimpulannya aspirasi itu mengerucut kepada dua nama yakni Brigjen Yan Fitri dan H. Muhammad Rudi.(*)

Editor : Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA