Empat Pemancing Tanjungpinang Nyaris Jadi Korban Gelombang Tinggi, Diselamatkan Tim SAR

WARTAKEPRI.co.id, Bintan – Operasi SAR Kecelakaan Pelayaran Kapal Pompong Nelayan yang disebabkan Mati Mesin di Perairan Pulau Cempedak Kabupaten Bintan dengan Jumlah Penumpang 4 Orang, Selasa (21/5/2019).

Kantor SAR Tanjungpinang terima informasi dari Masakena salah satu anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tanjungpinang pada tanggal 21 Mei 2019 sekitar pukul 07.10 wib, dengan Waktu Kejadian Tanggal Waktu (TW) 0521 07.00 Wib.

Kemudian Tim langsung Berangkat sekitar TW 0521 07.30 Wib, prakiraan jarak yang ditempuh ke Lokasi Kejadian Perkara (LKP) TW. 0521 09.05 Wib. Hal ini di sampaikan Jenis Kejadiannya oleh tim SAR Tanjungpinang adalah Kecelakaan Pelayaran Kapal Pompong Nelayan Mati Mesin, dengan Lokasi Kejadian di Perairan Pulau Cempedak Kabupaten Bintan, dengan titik Koordinat 0° 5. 517′ N 042 6.02′ E, Heading 244 Derajat, Jarak Lurus 7.30 NM dari Kantor SAR Tanjungpinang dengan Jumlah Korban 4 orang

Kronologi kejadiannya versi kantor SAR Tanjungpinang mengatakan bahwa Korban selesai memancing dan hendak pulang tiba-tiba terkena angin dan gelombang, kemudian pompong mengalami mati mesin sehingga korban berhanyut di Perairan Selatan Pulau Cempedak Kabupaten Bintan.

Status Korban Korban Selamat Muhammad Zulfahmi
Umur : 27 Tahun Jenis Kelamin : Laki-Laki
Alamat : Tanjungpinang, Muhammad Azlansyah
Umur : 27 Tahun Jenis Kelamin : Laki-Laki Alamat : Tanjungpinang,
Yolan Ramanda Umur : 26 Th Jenis Kelamin : Laki-Laki Alamat : Tanjungpinang, dan
Endrik Umur : 36 Tahun Jenis Kelamin : Laki-Laki Alamat : Tanjungpinang.

Aksi yang dilakukan oleh tim SAR Tanjungpinang antaranya dengan Penunjukan SMC KKS Tanjungpinang, Tw 0521 07.30 Wib Sru Kapal RB 209 dan Rescuer Humas bergerak menuju LKP.

Unsur SAR Gabungan yang turut serta dalam penyelamatan antaranya adalah KS. Tanjungpinang, Pol Air Polres Bintan, BPBD Kota Tanjungpinang dan SB Pol Air Polres Bintan.

Sementara itu alur laut yang digunakan antaranya adalah, Kapal RB 209, Speed Boat Pol Air Polres Bintan, dan Perlengkapan pendukung lainnya, saat kegiatan berlangsung keadaan Cuaca Cerah Berawan.(Rama).

Humas SAR Tanjungpinang.

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS