Gubernur Nurdin Sidak Kesembrautan Parkir di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Gubernur H Nurdin Basirun ingin memastikan musim mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar. Pelayanan tahun ini harus semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat harus nyaman saat di pintu masuk pelabuhan saat mereka ingin balek kampung merayakan Idul Fitri.

“ Perjalanan mudik masyarakat harus nyaman. Mulai saat tiba di pintu keluar seperti pelabuhan hingga kembali lagi ke sini,” kata Nurdin saat melakukan inspeksi mendadak ke Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Ahad (19/5/2019).

Nurdin melakukan sidak untuk memastikan kenyamanan pengguna jasa pelabunan. Sidak ke pelabuhan ini merupakan rangkaian kegiatan Nurdin pada Ahad di Tanjungpinang .

Dalam sidak di pelabuhan, pintu masuk dan lahan perparkiran jadi perhatian Nurdin. Terlebih lahan parkir sepeda motor dan kendaraan roda empat. Saat peninjauan, kondisinya tampak semrawut.

Nurdin langsung minta pegawai lapangan yang bertugas untuk menghubungi GM Pelindo Tanjungpinang. Dalam percakapan di telepon itu, Nurdin minta pekerjaan segera diselesaikan. Terutama perparkiran.

Usai membincangkan masalah perpakiran, Nurdin bergerak ke dermaga. Apalagi saat ini hanya satu jalur tersebut pintu masuk dan keluar penumpang. Termasuk wisatawan mancanegara.

Nurdin minta petugas menertibkan hal-hal yang menganggu kenyamanan pengguna pelabuhan. Barang-barang bawaan yang dibiarkan terletak begitu saja dan menggangu pengguna pelabuhan.

Pada kesempatan itu, Nurdin terlihat berdialog dengan calon penumpang. Nurdin juga mengecek langsung sudut-sudut pelabuhan, termasuk pintu internasional.

“Pelabuhan ini merupakan pintu keluar masuk, untuk itu berikanlah kesan yang baik bagi para pengunjung terlebih pengunjung dari luar negeri,” kata Nurdin.(*)

Sumber: Humas Kepri

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS