Luar Biasa Kalau Memang Guru SD dan SMP di Kepri Hasilkan 1500 Buku Baru



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengungkapkan rasa kagumnya terhadap rencana satu guru menulis satu buku di Kepri. Targetnya bahkan ada 1500 guru menghasilkan buku mandiri ber-ISBN. Hal tersebut menandakan semakin bagusnya kualitas dan keterampilan guru.

“Luar biasa para guru di Kepri kalau program menulis buku oleh guru ini terealisasi. Akan ada 1500 buku yang dilahirkan dari 1500 guru SD dan SMP dari Kepri ini. Hebat guru kita. Bangga saya,” ungkap Nurdin Basirun .

Hal itu diunkapkan Nurdin saat membuka secara resmi Acara Workshop Gerakan Guru Membaca dan Menulis, Menghasilkan Buku Mandiri Ber-ISBN Jumat ( 17/5/2019) di Ballroom Gedung Institut Teknologi Batam, Tiban, Batam.

Gerakan guru membaca dan menulis tersebut, menurut Nurdin merupakan sebuah inovasi yang bagus dan sangat tepat untuk para guru.

Tidak itu saja, Nurdin juga memberikan semangat kepada para guru se-Kepri untuk terus mencari ilmu dan meningkatkan keterampilan, meskipun tidak berhubungan dengan profesi seorang guru sekalipun. Kelak, ilmu dan keterampilan tersebut, kata Nurdin , akan ada kegunaannya.

Ketua Panitia Workshop Gerakan Guru Membaca dan Menulis, Baharuddin menjelaskan, gerakan tersebut merupakan program literasi di Dinas Pendidikan Kota Batam dan Kepri.

Program pertama yang dilaksanakan adalah membantu para guru untuk bisa meningkatkan keterampilannya, terutama keterampilan membaca dan menulis.

“Jika tidak ada halangan, pada Desember 2019 nanti, 1500 buku yang ditulis oleh 1500 guru akab dilaunching. Dan semoga bisa memecahkan rekor MURI,” jelasnya.

Worshop guru membaca dan menulis dilaksanakan selama tiga hari, 17 – 19 Juni 2019. Sebanyak 1500 guru akan dilatih menulis sehingga masing-masing bisa menghasilkan sebuah buku.(*)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS