Safari Ramadhan Bupati Anambas ke Jemaja Timur, Ini Daftar “Permintaan” Warga ke Camat


WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Bupati dan Wakil Bupati lakukan Safari Ramadhan 1440 Hijriah Pemerintah Daerah Kabupaten Kabupaten Anambas (KKA) Tahun 2019, yang dilaksanakan di Masjid Jabal Nur Kampung Pasiran Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Abdul Haris (Bupati KKA) dan dihadiri antara lain Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA), Erizal (Kamenag Anambas), Muhammad Iksan (Mewakili Kacabjari Tarempa), Yendi (Asisten III Bupati), Peltu Amrullah (Plh Danramil 02 Tarempa mewakili Pabung Kodim Natuna), Syarif Ahmad (Kabag Umum Sekda KKA), Indra Gunawan (Camat Jemaja Timur), Kapten Inf Janer Aruan (Danramil 04 Letung), Letda Laut (P) Arif Budiman (Danposal Letung), Ipda Alex Asral (Kanit Intel Polsek Jemaja), para OPD dan FKPD serta masyarakat muslim Kec. Jemaja Timur yang diikuti sekitar 100 orang.

Indra Gunawan (Camat Jemaja Timur) mengatakan, antara lain Kami berterimakasih kepada rombongan Bupati dan Wakil Bupati atas kunjungan dalam kegiatan safari Ramadhan di Desa Bukit Padi. Yang pertama kami menyampaikan kepada Bupati bahwa masyarakat Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur meminta kepada Bupati diantaranya adalah Jalan yang menghubungkan Jemaja dan Jemaja Timur agar segera di aspal, yang kedua kebutuhan Irigasi yang mengalir kan ke Desa Bukit Padi segera diperbaiki agar para petani bisa dapat menghidupkan kembali lahan sawah nya yang merupakan usaha masyarakat Desa Bukit Padi.

Baca Juga :  Pawai Keliling Peringati Tahun Baru Islam 1440 di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa Anambas

” Selanjutnya Kami meminta bibit pertanian, Jalan Bandara yang menghubungkan Desa Bukit Padi yang sering dilalui oleh masyarakat Bukit Padi agar segera diaspal karena merupakan akses jalan masyarakat serta jalur menuju Bandara dan Kejadian Banjir tahun lalu menimbulkan sawah masyarakat banyak yang kering dikarenakan irigasi yang bocor sehingga kami memohon agar jaringan irigasi segera diperbaiki, dan Permintaan jaringan Telekomunikasi agar segera dipenuhi guna menunjang komunikasi masyarakat serta mendukung pengembangan informasi bagi sekolah dan siswa siswi,” harapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan Sembako, dan Bingkisan oleh Pemda KKA dan Baznas KKA kepada Masjid Jami Baitur Rahim.

Abdul Haris (Bupati KKA) mengatakan, antara lain Pada Pelaksanaan Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Mesjid Jami Jabal Nur Hari ini sudah memasuki Ramadhon yang ke 9 kita panjatkan syukur kepada Allah SWT.

“Kami atas nama rombongan terimakasih atas sambutan dari masyarakat Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur. Tujuan dari kegiatan ini untuk lebih meningkatkan silaturahmi kepada seluruh masyarakat tidak semua desa kita singgahi. Dengan bersilaturahmi ini kami dapat mendengarkan keluhan dari masyarakat yang berada di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur ini dan dapat di tindak lanjuti. Kami memohon maaf kepada masyarakat kami agak terlambat dalam kedatangan kami di Desa Padi dikarenakan perjalanan jauh menuju Desa Bukit Padi Jemaja timur,” kata Bupati.

Baca Juga :  Asih Imaniarsih dari Bintan Mewakili Kampus Menuju Hungaria

Dengan adanya Pemanfaatan Anggaran Dana Desa dapat digunakan untuk pembangunan yang dapat menunjang dan mengembangkan dasa tersebut seperti pembangunan irigasi dan lain sebagainya untuk menunjang kebutuhan masyarakat Desa Bukit Padi, Kami dari Pemda akan segera memberikan Bantuan Benih kepada petani sehingga dapat menunjang kebutuhan masyarakat dan perekonomian.

Jalan Bandara Simpang tugu akan segera dibangun dan sudah disiapkan Dana sekitar 32 Miliar yang seharusnya dibangun dengan 2 jalur namun saat ini satu jalur cukup.

Atas bertambahnya penerbangan yang berada di Letung masyarakat Camat Jemaja patut berbangga Peluangnya dapat dimanfaatkan untuk bertambahnya perekonomian seperti contoh halnya jika banyak yang datang kesini masyarakat Bukit Padi dapat menjual buah buahan.

Dengan adanya Dana yang besar untuk pembangunan yang ada di Anambas tindakan yang Kami lakukan dengan menguatkan pada inspektorat pengawasan kepada sehingga Dana yang diberikan dapat berjalan sesuai dengan aturannya.L, Pembangunan irigasi yang sangat perlu oleh masyarakat dan Pemda akan segera memenuhi melalui dinas PU KKA

Baca Juga :  Beruntung Hujan Deras Tidak Ganggu Tes CPNS di Kota Tarempa Anambas

Jalan ke Kuala maras juga sudah target kita dan sudah dimasukan ke dinas PUPR, Kami dari Pemda mengucapkan terimakasih atas terlaksananya Pemilu 2019 yang aman damai lancar dan sejuk. Agar masyarakat yang dulunya berbeda pendapat agar saat ini kita dapat bersama sama dalam membangun kabupaten kepulauan Anambas ini menjadi lebih maju.

Ustadz H. Awaluddin Nur dalam ceramahnya mengatakan, antara lain Di Bulan Suci Ramadhan ini kita harus wajib melaksanakan ibadah puasa. Selain menahan lapar dan haus kita harus menahan hawa nafsu. Kita harus menjaga seluruh anggota badan kita di Bulan Ramadhan ini dari perbuatan maksiat.

Puasa itu bisa mencetak manusia menjadi beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Bulan Ramadhan bersamaan turunnya Al Quran kepada Nabi Muhammad yang kita kenal dengan malam lailatulkodar.

Kegiatan Safari Ramdhan 1440 Hijriah Pemerintah Daerah KKA Tahun 2019 di Kec. Jemaja Timur guna meningkatkan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan seluruh lapisan masyarakat KKA. Rencana Safari Ramadhan lanjutnya pada 16 Mei 2019, akan dilaksanakan di Kec. Jemaja, (Rama).

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS