Danlanud Raden Sadjad Buka Puasa Bersama Anak Yatim Natuna





WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Belasan orang anak yatim yang berada di sekitar Markas Lanud Raden Sajad TNI AU Natuna, Kamis (16/5) mendapat santunan Ramadhan dari Danlanud Kolonel Pnb Fairlyanto, S.H., M.A.P., pada acara buka puasa bersama Ramadhan 1440 H.

Acara buka puasa bersama juga dihadiri Pejabat teras Lanud Raden Sadjad, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17 D/I Lanud Raden Sadjad Ny. Fairlyanto serta Pengurus PIA dan seluruh anggota Lanud di kediaman Komandan Lanud Raden Sadjad.

Belasan anak yatim dari berbagai Desa di Kota Ranai, sengaja diundang untuk buka puasa bersama sebagai bentuk kasih sayang terhadap sesama dengan memberikan santunan serta beberapa bingkisan.

Danlanud mengharapkan agar momen bulan Ramadhan dapat menjadi ajang untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta kepedulian sosial ditengah masyarakat.

Selain itu juga memupuk tali silaturahmi dan kebersamaan keluarga besar TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Raden Sadjad.

Sementara itu H. Bujang Rusman selaku penceramah mengatakan, bulan suci Ramadahan merupakan saat yang tepat untuk memperbanyak amal ibadah, guna melengkapi kewajiban menjalankan perintah puasa dengan penuh perasaan ikhlas, mengharapkan ridhlo Allah Swt.

Usaplah kepala anak yatim karena berkah bersamanya.

“Dengan adanya santunan kepada anak yatim, selain memiliki nilai ganda dalam kehidupan sosial, juga memiliki nilai ibadah Kita karena berbagi dengan anak yatim. Apalagi, anak yatim merupakan insan yang harus disayangi dan diperhatikan karena ketiadaan orang tuanya untuk menafkahi hidupnya,”tutup Ustad.

(Rsa,Rky)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA