Bupati dan Wakil Bupati Anambas ke RS Bergerak Letung dan Ingin Bangun Bank Darah





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Bupati dan Wakil Bupati lakukan kunjungan ke Rumah Sakit Bergerak Letung, saat lakukan kunjungannya Bupati mengatakan bahwa Rumah Sakit Bergerak masih banyak kekurangan seperti peralatan dan tenaga medis, kemudian yang paling penting yang masih belum dimiliki oleh Rumah Sakit Bergerak (RSB) adalah Bank Darah, Kamis (16/5/2019).

Abdul Haris Bupati Anambas didampingi oleh Wan Zuhendra Wakil Bupati Anambas mengatakan bahwa pihaknya akan bangun bank darah untuk Rumah Sakit Bergerak kedepannya, namun akan tetapi pihaknya juga akan membangun sumber daya manusianya terlebih dulu, ia juga berharap agar rumah sakit ini agar menjadi rumah sakit terakreditasi Bintang Satu atau akreditasi Dasar.

dr.Dyah Silviaty,Sp.A, MH.Kes Ketua Tim Survey simulasi Snars Edisi I Lembaga Akreditasi Rumah sakit yang datang untuk melakukan Akreditasi di rumah sakit bergerak letung, dalam kegiatan tersebut ia akan melakukan penilaian yang real dan tanpa harus ada tawar menawar terkait penilaian akreditasi yang ia laksanakan, sehingga Rumah Sakit tersebut benar benar dinyatakan layak untuk level Rumah sakit Jenis Dasar.

Ia juga berharap agar di RSB Letung segera memiliki bank darah sehingga semua kebutuhan rumah sakit terpenuhi dan selalu bekerja sama dengan rumah sakit umum daerah provinsi Kepri.

Rumah Sakit Bergerak dikatakan oleh tim penilaian akreditasi sangat miliki potensi kedepannya untuk menjadi Rumah Sakit yang lengkap dan bagus, serta rumah sakit yang banyak di kunjungi, apa lagi disini rumah Sakit nya berdekatan dengan Bandara.

Agustino Ahdia Kepala Rumah Sakit Bergerak Letung berharap kepada tim akreditasi agar bisa meloloskan RSB menjadi Rumah sakit yang layak di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Serta ia ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas kunjungannya ke Rumah Sakit Bergerak ini, semoga dalam kunjungan Bupati dan Wakil Bupati ke RSB tersebut menjadi bahan evaluasi dan perhatian pemerintah daerah.(Rama).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA