Rental Mobil Kepri Safari Ramadhan ke Yayasan Ashabul Yamin Nongsa





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Remik Santuni Anak Yatim saat berbuka puasa di panti asuhan Yayasan Ashabul Yamin, bertempat di Perum Kabil Raya blok F RT 02,RW 07, kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa Kota Batajlm-Kepri, Selasa (14/05/2019)

Bertolak dari sekretariat REMIK (Rental Mobil Kepri) Botania Garden Batam Centre, Rombongan secara Konvoi menuju Perum Kabil Raya Kecamatan Nongsa.

Saat memasuki Perum Kabil Raya, Bak rombongan Safari Ramadhan Pejabat je, celutuk salah seorang warga yang menyaksikan iringan mobil tersebut kepada awak media.

Ketua REMIK Hari Hatta mengatakan 19 unit mobil konvoi dari Botania 1 menuju Perum Kabil Raya di Kecamatan Nongsa, semua nya berasal dari pengusaha Rental mobil di batam yang tergabung dalam komunitas REMIK.

Terimakasih banyak kepada ketua yayasan yg telah menerima keluarga besar kami untuk acara buka bersama sekaligus menerima santunan.

Acara yang di mulai jam 17.00 wib berlansung khidmad, di awali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan kultum oleh Ustad Arthol dengan tema Apresiasi Rasullullah bagi umat nya yang mau meringankan kebutuhan orang lain.

Dalam Tauziah singkat nya Ustad Arthol menyampaikan, sebagian harta kita bukan lah milik kita sepenuh nya, melainkan sebagian merupakan hak orang lain yaitu anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa.

“Sudah kewajiban setiap umat muslim bagi mampu menyantuni mereka, seperti pelaksanaan kegiatan oleh Remik dalam berbuka puasa bersama dan menyantuni,”papar nya.

Koordinator pelaksana Eri Okta mengatakan, Persiapan dari kegiatan ini sudah beberapa hari yang lalu dan ini merupakan agenda rutin dari komunitas setiap bulan nya, pada bulan Ramadhan ini setiap anggota di anjurkan membawa anggota keluarga nya.

“Tujuan nya supaya anak anak kita kelak lebih peduli dan memahami saudara saudara nya yang kurang beruntung.

Menu special untuk berbuka puasapun se ekor kambing yang di olah menjadi sate dan gulai di tambah dengan masakan khas melayu lain nya ungkap nya.

Ketua yayasan Ashabul Yamin ustad Asep mengatakan ada 63 orang santri yang belajar di sini, 23 orang diantaranya tinggal di yayasan dengan umur berkisar antara 5 s/d 16 tahun.

Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kegiatan Komunitas Remik ini, semoga amal nya diterima oleh Allah swt .tutup nya. (Amr)





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA