Kapolsek Sagulung AKP Riyanto Ingatkan Warga Saat Idul Fitri di Jembatan Barelang



WARTAKEPRI.co.id,BATAM–Jelang lebaran Idul fitri 1440 Hijriah, Polsek Sagulung, Batam mengimbau kepada warga Sagulung terutama nanti pada saat libur lebaran, untuk terus berhati hati dalam melakukan liburan bersama keluarga.

“Paling utama kita fokuskan itu objek wisata jembatan Barelang, sangat padat terutama pada saat libur lebaran tiba, yang paling kita ingatkan yaitu jangan sampai dimanfaatkan jembatan tempat parkir mobil atau motor. Karena selain memberikan kemacetan bagi pengendara lain, juga akan memberikan tekanan beban pada jembatan tersebut,”ujar Kapolsek Sagulung AKP Riyanto,SH Rabu (15/5/2019) di ruang kerjanya.

Kapolsek mengatakan, kita takutnya jika warga banyak duduk di jembatan itu kawatir akan mempercepat rusaknya jembatan, apalagi juga bahaya orang sering melakukan percobaan bunuh diri kita harus saling menjaga serta waspada,”kata Riyanto.

Selain itu, Riyanto menegaskan, adanya informasi pungutan parkir yang meresahkan warga yang ingin datang ke objek jembatan Barelang tersebut, sampai meminta uang parkir Rp 10 ribu itu dinilai tidak wajar, untuk itu jika ini terbukti, Kita tindak tegas jika adanya melakukan pungutan parkir,”tegas Kapolsek.

Kemudian, Kapolsek juga mengingatkan terutama wilayah Sagulung pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah, tentu tindak kejahatan biasanya meningkat, terutama sebelum memasuki Idul fitri untuk itu warga diminta selalu berhati hati.

“Jangan menggunakan perhiasan saat keluar. Pastikan rumah di kunci jika ingin berpergian, sebab banyak modus pelaku dengan cara ketok pintu dengan cara melihat tidak ada suara atau jawaban pemilik rumah, maka pelaku bongkar rumah dengan cara mencongkel,”imbuhnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa, terutama bagi warga Sagulung yang hendak mudik lama, maka polsek Sagulung akan menyediakan tempat penitipan baik motor maupun mobil bagi yang mau mudik waktu yang lama,”jelas Kapolsek.

“Secara pastinya, perkiraan H-8 masyarakat sudah bisa menghubungi polsek Sagulung bagi yang mau mudik waktu yang lama. Adapun syarat dan ketentuannya siapkan surat STNK,SIM BPKB atau foto copy ditunjukkan artinya motor tersebut betul miliknya.

Ditambahkannya, Masih dalam tahapan menunggu pleno dari Komisi pemilihan umum (KPU) untuk polsek Sagulung menghimbau masyarakat mari kita sabar menunggu hasil pengumuman resmi dari KPU, jangan sampai membuat heboh,”tambahnya.

Tidak menggunakan aksi kekerasan dan merugikan semua pihak. Hati hati menyikapi berita hoax yang tidak sesuai. Jangan mudah terprovokasi dengan berita bohong,”tutupnya.(*)

Kiriman : Taufik Ch







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA