Akhirnya, Tahun Depan Masyarakat Pulau Karas Akan Nikmati Air Bersih


WARTAKEPRI.CO.ID, Masyarakat Pulau Karas Kecamatan Galang menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam atas rencana pengadaan air bersih bagi warga. Ucapan terima kasih disampaikan langsung kepada Wakil Walikota Batam dalam kegiatan Safari Ramadan, Minggu (12/5).

“Bantuan berupa pelebaran jalan, semenisasi jalan, dan insya Allah tahun depan kita akan dibangunkan sumber air bersih di Kampung Darat untuk seluruh masyarakat Pulau Karas. Sekali lagi kami tak bisa mengucapkan apa-apa, hanya terima kasih teriring doa,” kata Dedi, perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Karas.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Suhar mengatakan pengadaan air bersih untuk warga Karas ini akan dilakukan dengan pembangunan waduk. Pembangunan waduk rencananya dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera IV. Rencana ini sudah masuk dalam usulan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) dan akan segera dibahas di tigkat nasional.

Baca Juga :  Investor di Batam Keluhkan Tingginya Pajak Untuk Jual Produk di Dalam Negeri

“Insya Allah tahun depan di Karas, BWSS IV bangun waduknya. Tapi lihat apakah masuk di musrenbangnas 2019, Selasa besok. Kalau jadi bangun waduk, Pemko yang bangun IPA (instalasi pengolahan air), jaringan pipa, dan SR-nya (sambungan rumah),” terang Suhar.

Pada kegiatan safari tersebut, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas terselenggaranya Pemilu dengan aman dan lancar. Meski ada kekurangan tapi menurutnya itu hal yang biasa dalam sebuah ikhtiar.

Baca Juga :  Luhut Kaget Ditanya Status WNA Istri Gubernur Kepri dan Archandra‎

“Berkat dukungan masyarakat, kerja sama aparat, semua dapat terselenggara dengan baik,” tuturnya.

Dan ia minta diskusi ataupun debat mengenai Pemilu ini, baik presiden maupun calon anggota legislatif, dihentikan. Karena kompetisi sudah selesai. Ini saatnya untuk kembali bersatu padu dan berangkulan seperti sebelumnya.

“Mari bersatu lagi. Cerita soal Pemilu selesai,” tegas Amsakar.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat di Karas dan pulau sekitar berita bahagia mengenai pemghargaan yang diterima Pemko Batam dan Walikota Batam. Beberapa waktu lalu Walikota Batam, Muhammad Rudi dinobatkan sebagai Walikota Terbaik dari sebuah lembaga yang bekerja sama dengan Kementerian Ristekdikti. Penghargaan ini, kata Amsakar, tak akan bisa diraih tanpa dukungan masyarakat.

Baca Juga :  Giliran Buruh Demo Gubernur Kepri Minta Upah Minimum Sektoral Kota Batam Disahkan

“Pemerintah tak akan bisa berbuat apa-apa kalau masyarakat tak bahu-membahu. Karena sinergis itulah alhamdulillah banyak yang bisa kita buat sekarang,” ujarnya.

Amsakar juga mengingatkan umat muslim di Karas untuk menjadikan Ramadan sebagai momen untuk berbuat lebih baik.

“Jadikan Ramadan momentum untuk-untuk betul-betul menjadi insan yang bertakwa,” pungkasnya. (Media Centre Batam)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS