Turis Minta Kantor Cabang Imigrasi Jemaja Permudah Entry Point, Ini Kata Kepala Imigrasi





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Kunjungan Wisatawan Mancanegara dari berbagai negara belakangan ini banyak sekali berdatangan di Kabupaten Kepulauan Anambas, sekitar Ratusan Orang Pertahunnya hanya untuk menikmati keindahan alam dan budaya yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas ini.

Tampak terlihat belakangan ini sangat banyak di jumpai di Pantai Padang Melang, Air Terjun Neraja, Pantai Kusik, dan beberapa keindahan alam lainnya yang ada di Anambas, seperti Air Terjun Temburun, dan banyak lagi tempat keindahan keindahan yang di kunjungi Wisman Asing.

Selain melihat keindahan alam Anambas, baik itu di 7 Kecamatan yang ada di Anambas, Mereka juga menyarankan bahwa di Pulau Jemaja harus ada cabang Imigrasi agar mempermudah mereka untuk lakukan Entry Point.

Pihaknya mengatakan bahwa Tioman lebih dekat ke Pulau Jemaja di bandingkan harus ke Tarempa, namun hal tersebut jika di izinkan, sekedar saran, apa lagi Jemaja sudah menjadi Kalender Tahunan Wisata Kepulauan Riau.

Dedi Asnedi Kepala Imigrasi Kelas II Tarempa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan bahwa keinginan turis untuk meminta di adakannya kantor cabang imigrasi di Letung belum memadai.

Mengingat turis yang datang ke pulau Jemaja itu tidaklah ramai yang mana menurutnya belum sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Keimigrasian, pihaknya tetap mewajibkan para turis yang singgah di pulau pulau yang ada di Anambas untuk tetap meng Entry Point di Kantor Imigrasi Kelas II Tarempa.

Lanjut Dedi bahwasanya setiap Wisman yang datang ke Anambas diwajibkan untuk lakukan Entry Points atau lakukan Clearance di Kantor Imigrasi, dan kemudian memberikan ruang kepada Wisman tersebut untuk menikmati dan mengexsplor keindahan alam Anambas.

Gusdi Munandar Dalam kegiatan sehari harinya selalu berkomunikasi dengan Turis untuk menyampaikan dan mempromosikan Wisata Anambas ke belahan Dunia yang mana pesan tersebut ia (Gusdi) dapat dari Disparbud untuk Festival Padang Melang tahun 2019 mendatang.

” Hal ini di sampaikan Gusdi bahwa sudah banyak turis yang melakukan promosi keindahan alam Bahari Anambas melalui website mereka terkait Festival Padang Melang tahun 2019 mendatang,”ucapnya.

Gusdi Munandar juga menyampaikan pesan dari Masykur selaku Kadisparbud Anambas yang mana beliau selalu mensuport kegiatan dirinya dan selalu menjaga nama baik daerah di tingkat Nasional hingga ke tingkat Dunia.

“Selain itu juga Gusdi mengatakan kepada dirinya bahwa Masykur selaku Kadisparbud Anambas menginginkan Pemuda lebih aktif dan gencar promosi daerah Kabupaten Kepulauan Anambas,”tutupnya.(Rama).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA