Saat Safari Ramadan, Walikota Jaring Aspirasi dan Jalin Sinergi Pemerintah dengan Masyarakat





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kegiatan safari Ramadan merupakan tradisi Pemerintah Kota Batam. Puluhan masjid dikunjungi oleh Walikota, Wakil Walikota, beserta jajaran pejabat di bawahnya. Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan agenda tahunan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas, membangun kesamaan frekuensi. Untuk membuat Batam jadi lebih hebat. Karena itu kami tidak pernah berhenti bersilaturahmi,” kata Amsakar dalam safari Ramadan di Masjid Nurul Falah Perum Griya Batuaji Asri Tahap IV Kelurahan Sei Langkai Kecamatan Sagulung, Sabtu (11/5/2019).

Tiga tahun kepemimpinannya bersama Walikota Muhammad Rudi, berbagai acara dilakukan untuk bertemu dengan masyarakat. Mulai dari musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan dan kecamatan, pertemuan dengan imam masjid, guru TPQ, kader posyandu, dan sebagainya.

“Se-Indonesia ini musrenbang kelurahan dihadiri Walikota dan Wakil Walikota, cuma di Batam. Dan hari ini pertemuan dengan warga Sei Langkai, khususnya jemaah Masjid Nurul Falah,” tuturnya.

Hakikat silaturahmi ini, kata Amsakar, tak cuma sebagai bentuk ibadah dan menambah rezeki. Tapi juga membuat yang jauh terasa dekat, persoalan yang berat menjadi ringan. Karena biasanya pada pertemuan ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan permintaan yang dijawab langsung oleh pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Amsakar menyampaikan terima kasih kepada segenap warga Batam karena Pemilu April lalu berlangsung baik, lancar, sukses. Keberhasilan penyelenggaraan Pemilu ini semua berkat dukungan masyarakat Batam.

“Kalau kemarin ada berbeda pilihan, sekarang selesaikan cerita itu. Tak usah lagi ada perdebatan. Karena siapa pun yang menang nanti, itulah Presiden kita, itulah anggota dewan kita. Yang terpilih melalui proses demokrasi,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat membangun rasa hormat dengan tidak saling menjelekkan satu sama lain. Pemerintah berharap masyarakat kembali bersatu padu, menjaga kerukunan dan harmonisasi. Sebab itulah modal untuk membangun Batam lebih hebat.

Pesan selanjutnya yaitu meminta masyarakat untuk mengisi Ramadan dengan syiar yang baik. Dengan kecintaan terhadap masjid, ia mengajak masyarakat untuk saling mendoakan. Dan terpenting, mendoakan Batam menjadi lebih baik lagi.

Pada malam ke-7 Ramadan ini Amsakar bersama rombongan buka puasa dan salat magrib bersama di Masjid Nurul Falah. Dan kegiatan safari Ramadan dilanjutkan dengan salat isya serta tarawih berjemaah di Masjid Al-Hidayah RW 03 Sei Langkai.

Pengurus Masjid Nurul Falah menyampaikan terima kasih kepada rombongan Pemko Batam yang telah datang. Semoga segala langkah serta niat pemerintah dan masyarakat yang hadir ke masjid saat itu mendapat ridho Allah SWT.

Sementara penasihat Masjid Al-Hidayah, Bambang menyampaikan beberapa permasalahan. Seperti legalitas masjid yang belum ada. Serta kebutuhan dana untuk pembangunan gedung TPQ di lingkungan masjid.(*)

Sumber: mcbatam



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA