Pentolan Aktivis 98 Adian Napitupulu Lebih Populer di Google Trend di Sesama Elit TKN Jokowi Amin


WARTAKEPRI.co.id – JAKARTA – Sosok siapakah yang paling populer diantara beberapa nama elit Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin saat ini. Jawabannya ternyata adalah Adian Napitupulu, Senin (13/05/2019).

Google Trends telah berhasil mencatat selama tiga puluh hari terakhir, ternyata popularitas Pentolan Aktivis 98, Adian Napitupulu tersebut telah melebihi nama-nama Elit Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin diantaranya: Ketua TKN, Erik Thohir, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, Grace Natalie, serta Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Dalam Aku Instagram @boyparhusip pada mulanya memposting hal tersebut. Akun ini telah melacak melalui google trend dan hasilnya sangat mengejutkan. Ternyata Google Trend dari empat nama Tim Kemenangan Nasional (TKN) mengatakan bahwa Adian Napitupulu telah mengalahkan ke tiga TKN tersebut.

Baca Juga :  KH Ma'ruf Amin di Kepri: Tidak Mensyukuri Pembangunan di Era Jokowi Itu Namanya La in Kafartum Inna Azabi Lasyadid

Dalam hal tersebut nama Grace Natalie berada pada urutan kedua setelah nama Adian Napitupulu, sementara untuk ketiga adalah Susi Pudjiastuti dan dilanjutkan nama Ketua TKN, Erick Thohir.

Peta google trend menunjukan bahwa nama Adian unggul di seluruh Jawa, Maluku, NTT, Papua, Kalimantan Utara, sebagian besar Sulawesi, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Kepulauan Riau dengan popularitas diatas 80 persen yg ditandai dengan warna biru tua di masing2 peta. Sementara di propinsi lainnya Adian unggul meski tidak dominan yg ditandai dengan warna biru muda di peta propinsi.

Baca Juga :  Sidang Perdana Pelanggara Pemilu di Kota Batam, Hotman Hutapea: Kesaksian Bawaslu Tidak Benar

Grace Natalie yang berada pada posisi kedua unggul di wilayah Kalimatan Barat, Kalimantan Tengah, sumatera barat, sulawesi tenggara, dan sulawesi barat.

Selanjutnya Susi Pudjiastuti hanya terlihat dominan di wilayah Papua Barat dan Bangka Belitung.

Sementara Ketua TKN Erick Thohir tidak terlihat dalam peta karena persentasenya yang tidak dominan.

Adian Napitupulu sendiri adalah seorang Politisi PDI Perjuangan dari kalangan aktivis mahasiswa era Reformasi 1998. Pada pilpres 2014 Adian terkenal dengan pendapatnya mengenai Prabowo yg disebutnya sebagai pengurus kuda yang baik. Sementara di pertarungan pilpres 2019, Adian tampak selalu mengisi ruang-ruang debat publik di siaran-siaran Televisi dengan melawan para juru bicara dari BPN maupun dari kubu Oposisi termasuk Rocky Gerung, Fadli Zon, Mardani Ali Sera, Eggi Sudjana, Kivlan Zen dll. (r/Joni Pandiangan)

Baca Juga :  Ahars: Pak Nurdin Terlihat Suka Nama Rini Jadi Wakil Gubernur Kepri

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS