Muspida Tarawih Perdana Bersama Danlanud Raden Sadjad Natuna





WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Bupati Kabupaten Natuna, Hamid Rizal diwakilkan Sekda Natuna mengawali Safari Ramadhan 1440 Hijriah ke Masjid Mina Lanud Raden Sajjad, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Senin (13/5/2019) malam.

Sekretaris Daerah Natuna, Wan Siswandi mengungkapkan rasa syukurnya dapat kesempatan untuk mengunjungi warga TNI Lanud Raden Sadjad Ranai dalam moment Ramadhan.

“Saya minta maaf atas ketidakhadiran Bupati Natuna, karena ada tugas diluar daerah,” terang Sekda Natuna Wan Siswandi.

Didampingi, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan tokoh masyarakat membaur bersama ratusan jamaah menunaikan shalat Isya, Tarawih dan Witir di Masjid Mina Lanud Raden Sajjad.

Turut Hadir Kapolres Natuna AKBP Nugroho, Danlanud Raden Sadjad Kol. PNB Farlyanto, Dansatrad 212 Ranai diwakili Kapten Lek Aji, Dandim 0318/Natuna diwakili Batituud Koramil 01/Ranai Pelda Mara Muda Hasibuan.

Sebelumnya melakukan buka puasa bersama. Ceramah Ramadhan disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna H Nasoha.

Sekda Natuna Wansiswandi mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap bulan puasa yang diprogramkan pemerintah untuk menyemarakkan dan mengagungkan Ramadhan yang penuh kemuliaan ini.

Sekda Natuna mengajak para jamaah untuk mengisi bulan Ramadhan dengan menunaikan ibadah wajib dan sunnah dan juga memperbanyak sedakah serta menghidupkan malam Ramadhan dengan tadarus dan juga shalat Tahajjud.

SEKDA NATUNA WANSISWANDI

Mari kita cari keutamaan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah penuh keikhlasan untuk menggapai taqwa yang sesungguhnya,” pungkas Wansiswandi.

Sementara dalam sambutannya, Komamdan Lanud Raden Sadjat kolonel Fairlyanto mengatakan, moment Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk mengisi ransel-ransel amal ibadah dengan baik.

Dirinya mengaku sangat mendukung adanya kegiatan Safari Ramadhan oleh Pemerintah Daerah Natuna, karena situasi dan kondisi daerah ini sangat memungkinkan dapat mengumpulkan sebanyak-banyaknya amal ibadah dalam bulan Ramadhan ini.

“Kita sangat bersyukur bisa bertugas dan berada di Natuna. Coba kita bayangkan kehidupan di kota-kota besar yang penuh dengan kesibukan, jadi jarang dapat waktu banyak untuk beribadah,” ungkap Fairlyanto.

Fairlyanto juga menegaskan, pihaknya akan selalu mendukung segala kegiatan dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Natuna.(Rky)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA