Kami Ingin Publikasikan Keindahan Pulau Jemaja, Tapi Jaringan Internet Terbatas


WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Jaringan Internet di beberapa daerah yang ada di Anambas masih perlu peningkatan, salah satunya yang berada di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas. Di Kecamatan ini masih sangat minimnya jaringan internet baik untuk mempublikasikan karnya ataupun untuk berinteraksi dengan keluarga nya di luar daerah.

“Kami ingin publikasikan dan promosikan keindahan Pulau Jemaja Anambas, tapi jaringan internet terbatas, dan susah sinyalnya,” kata Ramadahan Praktisi Media di Jemaja, Jumat (10/5/2019).

Baca Juga :  Info Dikabarkan Internet dan Sejumlah Domain di Dunia akan Terganggu 48 Jam ke Depan

Hal ini terlihat di dua Kecamatan ini dimana dua Kecamatan ini daerah yang terpisah jauh dari kabupaten kepulauan Anambas juga daerah terluarnya Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara lain. Sangat dibutuhkan sekali jaringan internet untuk mempublikasikan atau mengexsplor keindahan alam Indonesia di daerah terluarnya Indonesia ini.

Ramadhan mengatakan sangat sulitnya jaringan internet di daerah tersebut, untuk mengirimkan narasi sebuah berita saja harus semalaman baru terkirim, nah artinya berita berita tersebut lambat di baca oleh masyarakat, meskipun belum terlalu lama lambatnya, kami berharap kepada pemerintah agar serius pemerintah di tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun di tingkat Pusat dalam menangani keterbatasan jaringan internet di daerah terluar tersebut.

Baca Juga :  Pakai Modem Smartfren Wifi M5 Plus Power Bank, Kini Akses Internet Bisa On 24 Jam

Selain itu juga saat ini ada beberapa jaringan Telkomsel yang status jaringannya 4G namun kwalitas nya kurang bagus, kadang juga sering hilang, kemudian di daerah perkotaan sendiri yaitu di kota Jemaja jaringan Telkomsel dengan status jaringan 3G Namun juga sama kurang bagus, tak lain halnya di Kecamatan Jemaja Timur ada jaringan Telkomsel dan jaringan Indosat yang status jaringannya Edge.

Baca Juga :  Internet Lemot di Natuna, Telkomsel Diminta Serius Berikan Pelayanan‎

Namun masyarakat masih bersyukur dengan dibantunya jaringan internet PSN Visat dari WWW.psn.co.id di setiap Kantor Desa dan Sekolah sekolah walaupun sebagian hidup dan sebagian banyak juga yang kurang produktif dan sulit di akses oleh Warga.(Rama).

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS