Aliran Listrik PLN Cabang Letung Anambas Sering Padam, Ternyata Ini Penyebabnya





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Letung belakangan ini sering mati, bukan mati dikarenakan faktor Mesin PLN rusak melainkan gangguan yang menggangu kabel jaringan PLN yang mengaliri ke rumah masyarakat. Jumat (10/5/2019).

Ridwan Kepala PLN Cabang Letung mengatakan bahwa belakangan ini yang sering terjadi gangguang jaringan itu di daerah Desa Ulu Maras hingga sampai ke Desa Kuala Maras, yang imbasnya sampai ke Genting Dusun Desa Batu Berapit, pihak PLN berharap kepada masyarakat agar bisa memaklumi kejadian tersebut, di karenakan medannya masih melewati hutan serta Tanaman milik warga.

Saat penelusuran team dari PLN ada yang menemukan ular di jaringan TM dan hewan Kukang yang berada di Gardu Trafo, itulah yang menyebabkan Trip (padam sebagian) ucapnya kepada media ini.

Kalau yang barusan Black out (padam keseluruhan), Kemungkinan dari faktor alam juga seperti binatang atau tumbuhan yang mengenai jaringan ,yang otomatis relay kemudian kami langsung bekerja untuk memutuskan arus listrik dari mesin ke jaringan.

Selain itu juga masih banyaknya tanaman milik warga yang hingga saat ini belum bisa mengiklaskan untuk dipotong oleh pihak PLN khususnya tanaman yang terkena kabel jaringan tegangan tinggi yang akan mengakibatkan lampu mati mendadak, itu selain dari Hewan ular maupun hewan malam, seperti Kelelawar, atau Kukang dan sejenisnya, jika tanaman milik warga tersebut mau di potong dengan iklas makan akan meminimalisir terjadinya lampu padam.ucapnya.(Rama).



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA