THR Sebulan Gaji Untuk PNS TNI Polri Mulai 24 Mei 2019, Setelah itu Ditambah Gaji ke 13


WARTAKEPRI.co.id – Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyampaikan rencana tanggal pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) PNS & TNI/Polri, yakni pada tanggal 24 Mei 2019.

” Menurut Pak MenPAN-RB THR akan dibayarkan pada 24 Mei 2019 dengan besaran sama dengan take home pay (THP) per bulan,” kata Ridwan seperti dilansir Tribunnews.com, Rabu (8/5/2019).

Ia menjelaskan, THP ini terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan struktural (jika ada), dan tunjangan kinerja (jika ada penerapannya).

Baca Juga :  Kuliner Mantap.. Ada Pempek Pempek Panggang depan Vihara Sei Panas Batam

Ridwan menambahkan, Peraturan Pemerintah tentang THR 2019 sudah ditandatangani Presiden Joko Widodo dengan besaran yg diterima sama dengan THP setiap bulannya.

“THR ini berlaku untuk PNS-TNI-POLRI-Pejabat Negara dan pensiunan. Sesuai mekanisme yg telah diatur sebelumnya oleh Kemenkeu, diharapkan THR ini diterima pada 24 Mei 2019,” ujarnya dikutip dari artikel ‘Asyik THR PNS dan TNI/Polri Cair Tanggal 24 Mei, Bukan Gaji Pokok Saja Lho, Ini Rinciannya’.

Baca Juga :  Sambil Garuk Kepala, Walikota Batam: Tak Ada THR Buat Petugas Kebersihan

Selain THR, pembayaran Gaji ke 13 juga akan dibayar dua bulan setelah THR. Seperti katakan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang dikutip dari Kompas.com, pada konferensi pers 19 Maret lalu.

“Kalau Lebaran jatuh 5 Juni 2019 dan kalau enggak salah ada libur bersama akhir Mei, kami akan membayarkan THR sebelum libur bersama,” ujar Sri Mulyani

Sementara itu, mengenai gaji ke-13 PNS, Sri Mulyani juga telah menyebutkan tanggal cairnya. Setiap tahun, gaji ke-13 dicairkan setiap 1 Juli.

Baca Juga :  Pelepasan Kontingen Polda Kepri ke Kejuaraan Piala Kapolri, Ditunggu Medalinya

Menurut Sri Mulyani, jadwal itu tidak ada perubahan setiap tahun sejak 10 tahun lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemberian THR dan Gaji ke-13 untuk PNS akan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Tahun 2019 ini, THR dan Gaji ke-13 PNS akan dibayarkan lebih cepat seperti yang telah tercatat dalam surat Dirjen Perbendaharaan Nomor: S-78/PB/2019 tanggal 27 Januari 2019.(*)

Sumber : tribunnews
Editor : Dedy Suwadha

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS