Final Liga Champions di Madrid 1 Juni 2019, Tottenham Hotspur vs Liverpool


WARTAKEPRI.co.id – Liga Champions telah mencapai babak puncak. Dua tim terbaik musim ini akan berhadapan di Madrid: Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Dua tim final dipastikan setelah Tottenham memetik kemenangan 3-2 atas Ajax di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB pada semifinal leg kedua. Dengan hasil itu, agregat kedua tim sama kuat 3-3 namun Tottenham punya tiga gol tandang berbanding satu milik Ajax.

Baca Juga :  Barcelona Permalukan Celtic 7-0 Laga Pedana Liga Champions 2016

Tottenham menyusul tim senegaranya, Liverpool, yang sudah lebih dulu memastikan kelolosan. Liverpool, sebagaimana Tottenham, juga mencatatkan comeback dengan kemenangan 4-0 atas Barcelona.

Liverpool ke final dengan agregat 4-3.

Partai final akan digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019 mendatang. Bagi Tottenham ini adalah final Liga Champions pertama dalam sejarah. Sementara buat Liverpool, ini merupakan final ke-9.

Baca Juga :  Cuplikan Dua Gol Ajaib Gareth Bale Kokohkan Madrid 13 Kali Juara Liga Champions

Secara catatan pertemuan, Liverpool sejauh ini dominan atas Tottenham dengan 82 kemenangan. Tottenham meraih 48 kemenangan, sementara 42 laga berakhir imbang.

Di musim ini, kedua tim sudah dua kali berhadapan di Liga Inggris. Liverpool menyapu bersih kemenangan dengan skor 2-1, kandang dan tandang.(*)

Sumber : Detik.com

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI
Baca Juga :  Danrem Brigjen TNI Gabriel Lema Serahkan THR dari KASAD Sekaligus Perintah ke Anggota
PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS