Kemenag Batam Himbau Masyarakat Saling Menjaga Keamanan Beribadah di Bulan Ramadhan


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kepala kantor kementerian Agama kota Batam, H Zulkarnain menyatakan bahwa sesuai dengan hasil hisab dan Rukyat kemarin bersama ormas islam, dimana menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada senin tanggal 6 Mei 2019. Tentu dalam melakukan pelayanan terutama pada awal bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Kemenag Batam tetap berlakukan aturan seperti biasa.

” Sesuai dengan surat edaran (Menpan RB) diantaranya, hari Senin sampai kamis masuk jam 08.00 Wib, istirahat jam 12.00 hingga 13.00 Wib kemudian jadwal pulang jam 15.00 Wib dan Jumat juga sama masuk jam 08.00 Wib pulang jam 15.30 Wib,” ujar Kankemenag Batam H Zulkarnain Senin (6/5/2019) di ruangannya.

Baca Juga :  Vionina Wanita Telanjang Sudah Dibebaskan Polisi, Akankah Berulah Lagi?

Kemudian untuk pelayanan, di kemenag Batam seperti biasa tidak ada perubahan, seluruh pegawai bekerja dengan biasa. Jika ada pertemuan silahkan hadir jika ada kegiatan. “Jangan jadikan beban kita bekerja selama Ramadhan ini,”sebut H.Zulkarnain.

Zulkarnain mengatakan, jika ada pegawainya melanggar aturan disiplin kerja, sudah jelas ada sanksi yang mengatur pada PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin ASN. Jadi jika ada yang melangar aturan tersebut, maka Tunjangan kinerja bisa jadi akan di potong jika 30 menit tidak hadir. Karena sudah ada ketentuan.

Baca Juga :  Safari Ramadhan 2019 Walikota Tanjungpinang Bantu Rp 30 Juta Masjid Amalus Sholihin

Selain itu, untuk program selama Ramadhan awal ini, Kemanag mengikuti Safari Ramadhan bersama Pemko Batam. “Setelah ditetapkan jadwal, baru kita lakukan safari Ramadhan. Fokus kita daerah pulau hinterland, kita kunjungi selama Ramadhan penuh,”jelasnya.

Untuk kegiatan lain, lanjut H Zulkarnain, Kemenag Batam selama Ramadhan diantaranya akan melaksanakan sahur keliling setiap Minggu pagi, dimana hal itu, tujuan tak lain adalah untuk mendekatkan dengan masyarakat.

Baca Juga :  Polda Kepri Sosialisi Pemberantasan Pungli, Dihiasi Berbagai Undian Berhadiah

Untuk itu H Zulkarnain menghimbau kepada seluruh masyarakat Batam harapkan mari makmurkan masjid selama Ramadhan dengan mensiarkan agama islam mengumandangkan ayat suci alquran.

” Sehingga nilai religius akan terasa, untuk kita semua dengan upaya agar kita semua masyarakat saling menjaga keamanan dalam beribadah sehingga semakin aman dan nyaman. Sebab sangat diperlukan kesabaran dan keimanan dalam menjalankan ibadah puasa,” tutupnya.(*)

Tulisan : Taufik Ch

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS