Ngabuburit Hari Pertama, Warga Bintan Pesisir Keluhkan Jaringan Internet Telkomsel

Ngabuburit Hari Pertama Warga Bintan Pesisir Keluhkan Jaringan Internet Telkomsel



WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Sore hari menjelang berbuka puasa hari pertama Ramadhan 2019, sejumlah warga Bintan Pesisir memanfaatkan ngabuburit dengan berburu sinyal Telkomsel. Warga Kecamatan Bintan Pesisir, Desa Kelong Kabupaten Bintan ini, mencari jaringan Internet di bukit tertinggi yang berada di tepat halaman kantor camat Bintan Pesisir, Senin (6/5/2019).

Sudirman warga Desa Kelong salah satunya mengatakan bahwa dirinya bukan ngabuburit melainkan mencari signal internet, dan juga sekaligus menunggu jadwal berbuka puasa pertama yang ia jalani.

Begitu juga Ramadhan warga Kelong RT 01 yang juga sama menuturkan bahwa jaringan internet khususnya jaringan Telkomsel yang berada di Desa Kelong ini sangat bagus yaitu 4G, namun belakangan ini jaringan tersebut menjadi EDGE dan sangat susah sekali.

“Kami berharap kepada pihak Telkomsel agar segera memperbaiki jaringan telekomunikasi,” ujar Ramadhan.

Sama halnya juga keluarga dari Ima Juriah harus pindah jaringan dengan menggunakan kartu Exis karena kartu Exis yang saat ini jaringannya 4G. Selain itu juga ada jaringan IM3 yang juga bagus.

“Saya sudah lama menggunakan Telkomsel berat sih rasanya jika harus pindah ke jaringan lain, namun apa daya saya sangat ketergantungan kepada jaringan untuk kebutuhan Kantor.

Ada sekitar puluhan warga yang pergi ke atas bukit untuk mencari jaringan Telkomsel yang berasal dari Kijang, sementara itu Telkomsel Bintan Pesisir Desa Kelong sampai saat ini masih mengalami masalah.(Rama).







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA