Semarak Hardiknas 2019, Siswa SMAN 1 Jemaja Peragakan Kostum TNI Polri Dokter dan Guru

Semarak Hardiknas 2019, Siswa SMAN 1 Jemaja Peragakan Kostum TNI Polri Dokter dan Guru





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas dimeriahkan dengan peragakan kostum TNI, Polri, Dokter, hingga Kostum Pegawai Negeri. Kecerian terlihat di wajah para siswa saat berseragam layaknya berprofesi sebenarnya Sabtu (4/5/2019). SMAN 1 Jemaja beralamat di Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Eral Rusadi Siswa Kelas 3 yang mana ia memperagakan seragam dari TNI Angkatan Laut, selain memperagakan kostum dirinya akan berharap bukan asal memperagakan saja melainkan dirinya akan menjadi seperti apa yang ia peragakan nantinya. Sesuai dengan cita citanya ingin menjadi anggota TNI setelah lulus sekolah nantinya.

Kemudian rekannya, Pedri Istirhat peragakan kostum dari TNI AD, Deni Prananda juga peragakan kostum TNI AD, M.Zidane Ramadhan juga peragakan kostum TNI AD, sedangkan Mirangga Kepri peragakan kostum dari Polisi, begitu juga dengan Aprialdi Herman yang juga menggunakan kostum dari Polisi, dan satu lagi rekannya juga yaitu Rika Zulianti menggunakan Kostum Polwan, sedangkan M.yasin hidayat menggunakan kostum Perawat, M.Zaki Andrian menggunakan kostum Pengacara, Selvira Santika juga menggunakan kostum Perawat, disusul dengan Sumi Yanti, Pebriyanda, Windar reda yanti, dan Chenia Novasya juga menggunakan kostum Perawat, sedangkan Enjel Wanda Sari menggunakan kostum Guru, disusul dengan rekannya Serly Efendi, dan Nurul Hikmah yang sama sama menggunakan kostum Guru total seluruh peserta peraga kostum di hari Hardiknas di sekolah SMAN 1 Jemaja berjumlah 17 orang.

Usai Peraga Kostum yang diperagakan oleh siswa siswi SMAN 1 Jemaja, wartawan Wartakepri.co.id bertanya kepada siswa siswi tersebut kenapa memilih kostum TNI Polri hingga ke Perawat dan Kostum Guru, mereka hampir kompak menjawab bahwa peragakan Kostum tersebut bukan sekedar untuk ajang kecantikan atau kegantengan melainkan itu adalah cita cita kami yang harus kami kejar usai sekolah,harapnya.(Rama).





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA