Peresmian Lapangan Bakul Berkuah Desa Sunggai Besar Lingga, Habis Lebaran ada Turnamen



PEMKAB LINGGA

WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Menjelang turnamen sepakbola dilaksananya, terlihat antusias masyarakat Desa Sunggai Besar menggelar gotong royong membenahi Lapangan Sepak Bola Desa Sunggai, Jumat (26/4/2019).

Kepala Desa Sunggai Besar Nazarudin mengatakan, gotong royong pembenahan lapangan sepak bola ini melibat kan seluruh masyarakat dan pemuda Desa Sunggai Besar.

” Pembenahan kembali satu-satunya lapangan bola kaki terbesar yang menjadi kebanggaan masyarakat Desa Sunggai Besar ini untuk kepuasan para tamu undangan yang nantinya akan kita undang di ajang pertandingan nanti,” tuturnya.

Pembukan turnamen di Desa Sunggai Besar merupakan pertama kalinya semenjak pemekaran Desa Sunggai Besar dan sekaligus peresmian lapangan yang baru yang diberinama Bakul Bertuah.

” Turnamen perdana ini akan kita undang sebanyak 64 tim, untuk daerah mana saja yang kita undang saat ini masih dalam rencana panitia pelaksana,” ujarnya.

Diharapakannya, masyarakat seluruh Desa Sunggai besar yang terdiri dari Dusun 1 dan Dusun 2 bahu membahu untuk persiapan acara turnamen yang insyaallah akan kita laksanakan usai lebaran Idul Fitri nanti.

Sementara itu ketua panitia pelaksanaan Suandi yang merupakan Kepala Dusun 1 Sungai mengatakan, pelaksanaan gotong royong dimulai dari pemasangan pagar disekeliling lapangan bola, pembuatan tribun dan pembuatan parit di sekeliling lapangan agar tidak ada genangan air nantinya.

“Persiapan turnamen perdana ini kita siapkan semaksimal mungkin supaya nantinya para tamu kesebelasan time yang kita undang tidak kecewa,” tuturnya disela sela pelaksanaan gotong royong.

Dikatankan Suandi, hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan gotong royong, alhamdulillah begitu besar antusias masyarakat dan pemuda Desa Sunggai Besar yang melaksanakan gotong royong pada hari ini.

“Kita berharap masyarakat kita selalu kompak sehingga apapun bentuk pekerjaan yang berat akan menjadi lebih ringan jika kita kerjakan bersama-sama,”harapnya.(*)

Kiriman : Ravi Azhar







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA