Senyum Dua Terdakwa Narkoba Bawa 11,5 Kilogram Dihukum 15 Tahun dan 17 Tahun Penjara


WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dua terdakwa Hery Loanardy alias Cobra bin Edy Caya dan Hendry alias Apen, yang ditangkap Mabes Polri, dengan berat 11,4 Kg, terhindar dari hukuman seumur hidup dan mati. Dalam sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri, Efrida dan didampingi dua Hakim anggota, Jasaer, Mangapul Malau diduga kuat tidak mendukung program pemberantasan narkotika, Selasa (23/04/2019) sore.

Dalam putusan yang dibacakan oleh Efrida mengatakan bahwa Hery Loanardy alias Cobra bin Edy Caya diketahui pernah dihukum dengan perkara yang sama yaitu narkotika. Kedua terdakwa terbukti secara sah melanggar pasal 114 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Baca Juga :  Pangdam Mayjend TNI Lodewyk Resmikan Kantor Denpom 1/6 Kota Batam

“Menjatuhkan hukuman selama tujuh belas tahun penjara terdakwa Hery Loanardy alias Cobra bin Edy Caya dihukum selama 17 tahun.

Pada kesempatan yang sama Efrida menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa Hendry alias Apen hanya selama Lima belas tahun penjara.

“Kedua terdakwa dijatuhkan denda masing-masing satu miliar, subsider enam bulan kurungan penjara bila tidak dibayarkan,” kata Hakim Efrida saat persidangan.

Baca Juga :  Walau Banyak Konten Porno, Wapres JK Tidak Setuju Google dan Youtube Diblokir

Usai membacakan putusan Efrida menanyakan terhadap kedua terdakwa tentang putusan hukuman yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Batam. Kedua tersangka langsung berkoordinasi dengan penasehat hukumnya, Haliana dan Elisuita. Setelah berkoordinasi dengan Penasehat hukumnya kedua terdakwa dengan lantang menjawab “Terima Yang Mulia”.

Jaksa Penuntut Umum, Rumondang Manurung mengatakan bahwa pikir-pikir terhadap putusan yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota.

Baca Juga :  Terdakwa Eka Dilona Sudah Mabuk, Lalu Tusuk Anwar Bapa Lego

Terlihat kedua terdakwa yang tergabung dalam mafia narkotika Internasional tidak terlihat wajah penyesalan bahkan terdakwa tertawa gembira usai persidangan.

Seperti diketahui kedua terdakwa dalam perkara kasus jaringan Narkotika tersebut dibongkar oleh Mabes Polri sejak 28 sampai 30 Agustus 2018 lalu. Dalam kasus yang sama, Mabes Polri menyita 11,4 kilo gram sabu dari tiga lokasi berbeda, Kendari, Makassar dan Batam. (Joni Pandiangan)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS