Ketua Kadin Kepri Hadiri Acara Kadin Rekonsiliasi Pengusaha Pendukung Capres, Sayang Sandi Tak Hadir


WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia malam ini mengumpulkan para pengusaha yang dalam kontestasi politik terpecah dua antara pendukung capres-cawapres 01 dan 02. Kadin ingin para pengusaha melakukan rekonsiliasi pasca pilpres 17 April demi menjaga perdamaian.

Kegiatan ini bertema Merajut Persatuan Untuk Indonesia Damai di Djakarta Theater, Jakarta , Selasa malam (23/4/2019).

“Kalau pengusaha ini kan sebenarnya manusia yang paling rasional ya. Jadi begitu kita ajak semua untuk bergabung, berekonsiliasi bersama lagi nggak masalah gitu. Mereka cepat responsnya dan ini kita lihat hasilnya bahwa mereka akan hadir malam hari ini,” kata Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani ditemui jelang acara.

Baca Juga :  Pemudik Mulai Ramai di ‎Pelabuhan Domestik Sekupang

Terpantau hadir adalah pengusaha yang berada di kubu 01 yaitu Ketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia. Dalam kontestasi pilpres Bahlil menjabat Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-ma’ruf Amin.

Rosan mengatakan, dari kubu 02 bakal hadir pengusaha Erwin Aksa yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno saat pilpres.

“Pak Erwin Aksa pasti datang. Nanti lihat sendiri lah nanti pada sudah konfirmasi ke saya Insya Allah mereka (pengusaha pendukung 02) pada hadir,” tambahnya.

Hadir pula Dewan Kehormatan Kadin Indonesia Aburizal Bakrie, dan pengusaha Erick Thohir yang juga merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ ruf Amin.

Baca Juga :  Sunatan Massal dan Donor Darah dalam Bhakti Kesehatan Polda Kepri  ‎

Selain itu juga hadir selaku pembicara yaitu dewan pengurus kadin indonesia, ketua kadin provinsi seluruh Indonesia serta ketua asosiasi, himpunan, gabungan.

Sayang Sandi Tak Hadir

Pengusaha senior yang lama berkecimpung di dunia politik Aburizal Bakrie juga hadir dalam acara tersebut. Pria yang akrab disapa Ical itu memberikan arahan kepada para pengusaha-pengusaha muda.

“Kita lihat di sini ada Rosan (Ketum Kadin), ada Erick Thohir, ada Lutfi, dan yang lebih muda lagi ada Bahlil, tapi juga di sini ada Erwin Aksa,” kata Ical dalam acara bertema Merajut Persatuan Untuk Indonesia Damai di Djakarta Theater.

Baca Juga :  Jokowi Resmi Lantik Andika Perkasa Sebagai KSAD

Ical menyayangkan Sandiaga Uno tidak hadir di acara tersebut. “Sayang sekali Sandi nggak datang,” kata Ical.

Sandiaga yang akrab disapa Sandi merupakan capres 02 juga dikenal sebagai pengusaha sukses. Rosan Roeslani dan Erick Thohir adalah rekan seperjuangan Sandi dalam merintis usaha.

Terlepas itu, Ical berharap para pengusaha yang berbeda pilihan politik selama pilpres 2019 bisa tetap menjaga kebersamaan.

“Tentu saya berharap walaupun saudara berbeda-beda posisi politiknya kita ingin mereka semua tetap menjaga persaudaraan dan hubungan yang akrab serta bersahabat,” tambahnya.(*)

Sumber : Detik.com

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS