Polri Fokus Amankan Rekapitulasi Pemilu Sembari Pengamanan Ibadah Malam Paskah di Batuaji


WARTAKEPRI.co.id, Batam – Proses rekapitulasi yang bersamaan dengan Sabtu Suci (Malam Paskah) bagi umat Nasrani, membuat Jajaran Kepolisian harus tetap fokus pengamanan rekapitulasi suara Pemilu 2019 dan mengurangi pengamanan seluruh Gereja di Kota Batam, Sabtu (20/04/2019).

Waka Polresta Barelang, AKBP Mudji Supriyadi mengatakan kepolisian fokus pada pengamanan rekapitulasi surat suara Pemilu 2019.

Baca Juga :  Pesan Sekda Arif saat Malam Ta'aruf Sempena MTQ VII Kepri 2018 di Lingga

“Polisi tetap ada ditugaskan mengamankan gereja tetapi untuk jumlah personil belum kita tentukan,” ucap Mudji saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon.

Masih menurut Mudji nanti dilakukan koordinasi kepada Polsek-polsek untuk mengutus personilnya untuk tetap melakukan pengamanan Gereja dalam melakukan pengamanan malam Paskah.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto bahwa tetap fokus pada pengamanan perhitungan suara di tingkat kecamatan.

Baca Juga :  HKBP Gelar Paskah Akbar di Engku Putri‎ dan Hadirkan Artis Erick dan Putri

“Polsek akan mengandalkan penjagaan internal gereja-gereja untuk pengamanan malam Paskah,” ucap Riyanto saat ditemui di Polsek Sagulung.

Masih menurut Riyanto, patroli polsek menjadi solusi terbaik untuk memberikan keamanan untuk proses Ibadah malam Paskah.

“Patroli akan kita laksanakan untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang melakukan Ibadah malam Paskah,” tutup Riyanto. (Joni Pandiangan)

Baca Juga :  Kapolri Tito Menanyakan Cara Cegah Perpecahan Antar Umat Beragama, Inilah Jawaban Ustad Somad

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS