Polri Fokus Amankan Rekapitulasi Pemilu Sembari Pengamanan Ibadah Malam Paskah di Batuaji

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, Batam – Proses rekapitulasi yang bersamaan dengan Sabtu Suci (Malam Paskah) bagi umat Nasrani, membuat Jajaran Kepolisian harus tetap fokus pengamanan rekapitulasi suara Pemilu 2019 dan mengurangi pengamanan seluruh Gereja di Kota Batam, Sabtu (20/04/2019).

Waka Polresta Barelang, AKBP Mudji Supriyadi mengatakan kepolisian fokus pada pengamanan rekapitulasi surat suara Pemilu 2019.

“Polisi tetap ada ditugaskan mengamankan gereja tetapi untuk jumlah personil belum kita tentukan,” ucap Mudji saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon.

Masih menurut Mudji nanti dilakukan koordinasi kepada Polsek-polsek untuk mengutus personilnya untuk tetap melakukan pengamanan Gereja dalam melakukan pengamanan malam Paskah.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto bahwa tetap fokus pada pengamanan perhitungan suara di tingkat kecamatan.

“Polsek akan mengandalkan penjagaan internal gereja-gereja untuk pengamanan malam Paskah,” ucap Riyanto saat ditemui di Polsek Sagulung.

Masih menurut Riyanto, patroli polsek menjadi solusi terbaik untuk memberikan keamanan untuk proses Ibadah malam Paskah.

“Patroli akan kita laksanakan untuk memberikan rasa aman bagi umat Nasrani yang melakukan Ibadah malam Paskah,” tutup Riyanto. (Joni Pandiangan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG