Soal Hitung Cepat, Jokowi Bersyukur Raih 54,5 Persen, Tapi Itu Memang di Bawah





WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) bicara soal hasil hitung cepat Pilpres 2019. Dia mengatakan, angka 54,5 persen berdasarkan hasil berbagai lembaga survei atas kemenangannya, di bawah hitung-hitungan yang dia lakukan.

“Itu memang di bawah,” ucap Jokowi saat wawancara dengan detikcom di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Tapi Jokowi tak ‘patah arang’ dengan hasil itu. Dia mengatakan hasil yang didapat itu harus disyukuri.

“Tapi semuanya kita bersyukur, alhamdulillah hasilnya dari 12 lembaga survei rata-rata semuanya menyampaikan angkanya Jokowi-Ma’ruf Amin di 54,5 persen dan Prabowo-Sandi di angka 45,5 persen,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu. Menurutnya KPU bisa bekerja dengan baik meski yang ditangani ada sekitar 800 ribu TPS di seluruh Indonesia.

“Yang lebih penting pemilu pileg dan pilpres yang mengelola. KPU ini mengelola 800 ribu TPS itu berjalan dengan baik, tidak ada insiden yang berarti,” jelasnya.

Dengan kondusifnya pelaksanaan Pemilu 2019, Jokowi menilai kedewasaan masyarakat Indonesia dalam berpolitik semakin matang. “Artinya yang saya lihat kematangan kita dalam berpolitik, kedewasaan kita dalam berpolitik semakin baik,” katanya.(*/(rjo/rvk/detik)

Editor : Dedy Suwadha



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA