Joko Widodo-Ma’ruf Amin Unggul 172 Suara vs 55 Suara di TPS Gubernur DIY Sri Sultan HB X


WARTAKEPRI.co.id, YOGYAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul di tempat pemungutan suara (TPS) Gubernur DIY Sri Sultan HB X menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Hasil penghitungan suara yang dilakukan petugas kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) TPS 15, di Ndalem Cokronegaran, Panembahan, Kecamatan Keraton, Yogyakarta, Rabu (17/4), menyebutkan pasangan 01 mendapat 172 suara, sedangkan pasangan nomor urut 02 hanya memperoleh 55 suara. Surat suara pemilih presiden dan wakil presiden yang gugur atau tidak sah berjumlah empat surat suara.

Baca Juga :  Ulama di Pulau Terluar Indonesia Apresiasi Pemilu 2019 yang Aman dan Kondusif

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS yang berada di dekat lingkungan Keraton Yogyakarta itu sebanyak 285 pemilih ditambah 7 orang yang masuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Sebelumnya, Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan Hamengku Buwono X mencoblos di TPS 15, di Ndalem Cokronegaran, Panembahan, Keraton didampingi permaisuri GKR Hemas serta para putrinya, yaitu GKR Hayu, GKR Condro Kirono, dan GKR Bendoro dan para menantu. Usai melakukan pencoblosan, orang nomor satu di Daerah Istimewa Yogyakarta itu berharap presiden terpilih dalam pemilihan umum kali ini bisa lebih baik.

Baca Juga :  Apa Betul Prabowo Siap Mendukung Sosok Yang Lebih Baik Pilpres 2019

“Harapan saya untuk pemimpin Indonesia lebih baik. (Soal) pilihan silahkan saja,” kata Sultan.

Pemilu 2019, diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma”ruf Amin, serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.(*)

Sumber: Republika

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI
Baca Juga :  Pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi Mendukung Airlangga Untuk Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019
PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS