Nyanyang Harris: Semua Itu Fitnah dan Rekayasa dari Sesama Caleg yang Jadi Saingannya

Nyangnyang Haris Patimura


Polres Anambas

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Beredarnya video politik uang (money politics) yang menyebut nama Caleg dari Partai Gerindra untuk Provinsi Kepulauan Riau, Nyanyang Harris dan Caleg dari Partai Gerindra untuk Kota Batam, Ahmad Surya dibantah langsung oleh Ketua Komisi 3 DPRD Kota Batam, Nyanyang Harris Pratamura.

“Semua itu fitnah dan rekayasa dari sesama caleg yang merupakan saingan,” ucap Nyanyang saat dihubungi oleh media WARTAKEPRI.co.id, Selasa (16/04/2019).

Nyanyang mengatakan dirinya jika berbohong siap dicabut nyawanya oleh yang Maha Kuasa. “Murni saya tidak main uang atau melakukan politik uang untuk membeli hak suara politik rakyat,” tegas Nyanyang.

Nyanyang menceritakan setelah mendapatkan kabar tersebut tepatnya Minggu (14/04/2019) dirinya jatuh sakit pada malam hari lalu diantar oleh rekannya di Gerindra yaitu Onward Siahaan, Rindo Purba berobat. “Tiba-tiba kumat asam lambung,” tambah Nyanyang.

Nyanyang menyampaikan bahwa dirinya bersama Ahmad Surya yang ikut namanya dicatut di video money politik sedang melacak keberadaan pelaku dengan dibantu pihak Kepolisian.

“Yakin nanti akan dipanggil oleh Bawaslu untuk dimintai keterangan terkait video tersebut yang sempat viral. Bawaslu juga melakukan investigasi untuk mencari kebenarannya,” kata Nyanyang.

Masih menurut keterangan Nyanyang bahwa rumah tempat kejadian dibuat video politik uang telah ditutup. “Soal alat peraga itu saat kampanye dibagi-bagi saja kepada masyarakat,” tutup Nyanyang. (Joni Pandiangan)



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA