Mappilu PWI Kepri Desak KPU Percepat Distribusi Logistik


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pemilu tinggal dua hari lagi. Tapi hingga Senin (15/4/2019), logistik Pemilu belum terdistribusikan ke seluruh kecamatan di Kota Batam. Ini dikuatirkan akan menggangu proses Pemilu di kota ini.

Terhambatnya distribusi logistik Pemilu ini diungkapkan Ketua Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (MAPPILU) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Priya Ribut Santosa.

Baca Juga :  Ini Keluhan Warga Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan

Ribut mengungkapkan bahwasannya hingga siang ini KPU Batam baru mengirim logistik Pemilu ke empat kecamatan.

“Padahal Pemilu tinggal 2 hari lalu. Logistik itu harusnya sudah sampai ke kelurahan (PPS) pada H-1. Kalau distribusinya masih belum sampai ke seluruh kecamatan dikuatirkan Pemilu di Batam terganggu,” ujar Ribut.

Logistik yang telah diditribusikan sepengetahuan Mappilu PWI Kepri itu yakni untuk tiga kecamatan di daertah hinterland serta satu daerah mainland yakni Batam Kota.

Baca Juga :  Kronologis Penemuan Mayat Berjilbab dan Baju Bertulisan I Love You di Wacopek Dompak

“Yang kami pantau di lapangan, masih ada 8 kecamatan yang belum terdistribusi . Jadi kami minta KPU Batam agar menggesa ini karena logistik sangat penting,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa walaupun terkesan mendesak, proses distribusi logistik harus sesuai aturan karena menurut Mappilu PWI Kepri, salah satu kerawanan Pemilu adalah pada tahapan distribusi logistik.

Baca Juga :  Menko Kemaritiman Luhut Dukung Mappilu PWI Kampanye Pemilu Damai dan Bermartabat

“Mappilu PWI Kepri akan terus pantau setiap tahapan Pemilu untuk memastikan berjalan sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Logistik Pemilu itu berupa kotak suara, surat suara, alat untuk mencoblos, dokumen resmi, kertas segel dan kebutuhan Pemilu lainnya.(*)

Rilis: Mappilu Kepri

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS