Launching Sekaligus Deklarasi Satgas PPK RI Provinsi Kepri, Apa Tujuannya?

Satgas PPK RI Provinsi Kepri


Polres Anambas

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Satuan tugas (Satgas) Pengawas Penegak Keadilan Republik Indonesia (PPK-RI) menggelar Deklarasi sekaligus pengukuhan pengurus DPW Kepulauan Riau, bertempat di Ballroom lantai 2,Hotel Sahid Batam Center, Batam, Sabtu (13/4/2019)

Deklarasi ini bertujuan dalam rangka memperkenalkan kepada seluruh masyarakat, bahwa hadirnya PPK RI ini merupakan bentuk wujud memberikan bantuan keadilan terutama menyangkut masalah hukum bagi masyarakat Batam maupun Kepri.

“Disini lah kami satgas PPK akan mendampingi masyarakat hingga selesai,”ujar Ramot Batubara,SH Sekjen Satgas PPK RI Sabtu (13/4/2019) di Hotel Sahid Batam Centre.

Menurut Ramot, Untuk formatur di kepri, baru kali ini kita bentuk. Kemudian Selain dari kepri, ada juga Bali,Jayapura, Medan dan Surabaya juga sudah kita bentuk formaturnya. Akan menyusul daerah lainnya,”tuturnya.

“Disinilah peran penting kita Satgas PPK RI ini, Kehadiran, kepedulian dan bentuk pelanggaran, memberikan edukasi kita melibatkan mahasiswa hukum.

Selain itu, program kita selanjutnya akan terus memberikan edukasi kepada para mahasiswa, Kita berkunjung ke kampus, kita bicarakan pejelasan tentang HAM mengenal dan apa sebenarnya masalah di lapangan.”sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Satgas PPK RI Sam Setiawan menambahkan Deklarasi Satgas PPK RI kali ini, bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat yang diberlakukan tidak adil atau pelanggaran hak asasi manusia (HAM), serta memberikan edukasi bagi masyarakat terkait HAM serta hukum yang jelas.

“Tidak hanya itu, Lanjut Sam, pihaknya meminta agar semua ikut serta dalam mendukung, baik itu instansi pemerintah maupun intansi lainnya, harus ikut mendukung agar bisa kembangkan data yang valid. Kita akan rangkul seluruh masyrakat yang sudah kita edukasi,”lanjutnya.

Target kita kedepan, akan meneruskan pengurus ke tingkat PAC. sehingga akan terus bersinergi yang positif untuk kemajuan pemerintah di tingkat kecamatan,”imbuhnya.

Deklrasi tersebut, dihadiri Ketua Umum Satgas PPK RI Sam Setiawan, Sekjen Satgas PPK RI Ramot Batubara, Formatur ketua DPW Satgas PPK Kepri Rama Batubara,Ormas, OKP,LSM, Mahasiswa, dan para undangan lainnya.(*)

Kiriman : Taufik Ch



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA