Bupati Karimun Aunur Rafiq Serahkan Sertifikat Tanah Gratis ke 2.236 Warga Meral

Bupati Karimun Aunur Rafiq Serahkan Sertifikat Tanah Gratis ke 2.236 Warga Meral

HUTRI

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan sertifikat tanah gratis kepada 2.236 warga di empat Kecamatan yakni, Karimun, Tebing, Meral dan Kecamatan Meral Barat, Jumat 12 April 2019. Penyerahan sertifikat tanah gratis ini merupakan hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) berlangsung di halaman rumah dinas Bupati Karimun.

Untuk Kecamatan Karimun sebanyak 520 orang, Kecamatan Tebing sebanyak 130 orang, Kecamatan Meral sebanyak 887 orang dan Kecamatan Meral Barat 716 orang.

Kepala kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kepulauan Riau Asnawati mengatakan, program PTSL bertujuan melaksanakan pemetaan bidang-bidang tanah secara sistematis.

“Dengan total yang akan dibagikan kepada 8.380 masyarakat di Kabupaten Karimun,” katanya saat acara pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat.

Dijelaskan Asnawati, untuk 2019 target realisasi sebesar 25.000 bidang tanah, di mana pencapaian yang sudah dilaksanakan mencapai 23,6 persen.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang turut hadir dalam penyerahan sertifikat gratis mengatakan, target realisasi program yang digelontorkan pemerintah pusat terus meningkat setiap tahun.

“Penyerahan sertifikat ini merupakan intruksi langsung dari bapak presiden. Program PTSL Provinsi Kepulauan Riau ini akan dibagikan sebanyak 750.000,” kata Nurdin.

Nurdin juga mengatakan, program sertifikat gratis tersebut memenuhi kepastian terhadap hak kepemilikan tanah oleh masyarakat di Kabupaten Karimun.

“Penyerahan sertifikat tanah dari pemerintah pusat untuk rakyat di Kabupaten Karimun ini patut kita syukuri,” ucapnya. (yan/kmg)

Editor : Dedy Suwadha

Ikuti Berita Terbaru Kami

  • 0

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS


DPRD BATAM
BINTAN

LINGGA
KADIN _ FORPI