Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, PLN Batam Siagakan Genset di 11 Kecamatan

Sekretaris bright PLN Batam Denny Hendri Wijaya



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, bright PLN Batam menyiagakan genset di 11 kecamatan di Batam. PLN Batam juga menyiagakan satu unit genset di Kantor KPU Batam dengan kapasitas 200 KVA.

Sekretaris bright PLN Batam Denny Hendri Wijaya mengatakan, PLN Batam telah berkoordinasi dengan KPU Batam untuk menyiagakan genset di kecamatan, terutama di wilayah yang belum teraliri listrik.

“Kami membantu pengadaan genset di wilayah kecamatan di Batam. Masing-masing (kecamatan) kami siapkan satu genset. Kecuali Belakang Padang. Pada tanggal 10 April nanti genset sudah siap di kecamatan,” ujar Denny saat silaturahmi dengan wartawan di Batam, baru-baru ini.

Denny mengatakan, seluruh mesin pembangkit PLN akan dinyalakan pasa masa Pemilu 2019 nanti. PLN Batam, sambung Denny, ingin memastikan agar Pemilu maupun Pilpres 2019 nanti berjalan lancar dan tidak ada gangguan.

“Ada beberapa daerah, seperti wilayah Bulang yang tidak terjangkau listrik. Tetapi kami sudah koordinasi dengan KPU untuk mengirimkan genset ke sana,” ujarnya. Seluruh mesin genset yang disiagakan di kecamatan berkapasitas 5.500 VA.

Denny menambahkan, PLN Batam telah melakukan pemeliharaan beberapa mesin pembangkit yang ada di Batam. Sehingga diharapkan pada Pemilu 2019 nanti tidak ada gangguan.

“Jauh-jauh hari sebelumnya kami telah melakukan pemeliharaan. Namun namanya gangguan tak bisa kami hindari. Hal itu terjadi di luar perencanaan. Kami tetap berusaha agar pasokan listrik stabil hingga tahapan pemilu selesai,” pungkasnya. (*)

Editor: Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA