Tabligh Akbar Masyarakat dengan Jajaran Polres Anambas Untuk Pemilu 2019 Aman dan Damai

Tabligh Akbar Masyarakat dengan Jajaran Polres Anambas Untuk Pemilu 2019 Aman dan Damai
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Polres Anambas menggelar Tabligh Akbar dalam rangka meningkatkan Ukhuwah Islamiyah untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif demi terlaksananya Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Kepulauan Anambas. Tabligh Akbar dilaksanakan di Lapangan Sulaiman Abdullah Jl. Imam Bonjol Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Anambas, Rabu (3/4/2019)

Kegiatan Tabligh Akbar tersebut dihadiri oleh Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA), Imran (Ketua DPRD KKA), M. Sahtiar (Sekda KKA), Letkol Laut (P) Nur Rochmad (Danalanal Tarempa), AKBP Jonoto Sik (Kapolres KKA), Peltu Amrul (Plh Danramil 02 Tarempa), Kapten R Eko (Dandenpomal Tarempa), H Rizal Abdillah (Kemenag KKA), Eko Desi (Kabakesbangpol KKA), Para OPD, Personil TNI, Polres Anambas, dan masyarakat kabupaten kepulauan Anambas, serta diikuti sekitar 150 orang.

AKBP Jonoto SIK Kapolres Anambas dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan kegiatan Tabligh Akbar ini memiliki tujuan dan maksud antaranya tujuan dilaksanakan kegiatan ini sesuai dengan tema mempererat silaturahmi dan persaudaraan dalam menghadapi pelaksanaan 17 April pemilu 2019.

Dengan kegiatan ini kita dapat mempunyai tanggung jawab menjaga Anambas agar berjalan dengan aman hingga kegiatan ini selesai serta bantuan dan peran Instansi terkait menjaga kegiatan ini berjalan lancar.

” Dengan membentuk karakter kita semua berprilaku dalam bergaul untuk menjalankan amanah dimasyarakat dan Pemerintahan, dengan ini perlu tausiyah pencerahan sehingga lambat laun dapat dipertahankan pada tahap normal sehingga kita perlu pencerahan tausyiah ini,”ucapnya.

Wan Zuhendra Wakil Bupati Anambas dalam sambutannya juga mengatakan, permohonan maaf dari Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas karena ketidak hadiran beliau dalam kegiatan tabligh Akbar ini. Atas nama pemerintah kami ucapkan terimakasih kepada Polres Anambas yang dapat melaksanakan kegiatan tabligh Akbar pada malam ini.

Tabligh Akbar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Anambas, Untuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. Kita memohon agar pada pelaksanaan pemilu 17 april 2019 dapat terjaga aman damai dan tentram.

Lanjut Wan Zuhendra Kami menyampaikan kepada masyarakat Anambas agar dapat memberikan hak pilih pada pemilu jangan sampai ada golput, karena menurutnya Golput tidak bermanfaat pada kemajuan daerah Anambas.

“Kami berpesan kepada masyarakat agar menyampaikan kepada sanak keluarga Agar dapat memberikan hak pilih pada pemilu 17 April tahun 2019, semoga pada kegiatan tabligh Akbar ini kita semua mendapat berkah,” harapnya.

Ustadz Abdul Hakim F mengatakan dalam ceramahnya mengatakan bahwa Kegiatan Majelis ini untuk meningkatkan silaturahmi sebagai anak bangsa tercinta. Pertama sekali saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres dalam kegiatan tabligh Akbar dan para hadirin yang hadir pada kegiatan ini, Tabligh Akbar ini dengan tujuan meningkatkan tali silaturahmi dan kekeluargaan warga negara republik Indonesia ini, Kita bersaudara ada dikelompokkan menjadi 3 antara lain,Satu agama, Satu tanah air, Anak cucu Adam.

Dengan menjaga tali persaudaraan minimal kita harus ada 3 hal:

1) Dalam menjalin hubungan persaudaraan tidak boleh saling menghina. Memandang orang lain lebih dari dirinya sendiri sehingga dapat saling menghargai.

2) Tidak boleh saling menfitnah. Dasar nya benda yang tidak ada namun diadakan. Fitnah Lebih besar daripada membunuh orang lain. Dampak dari fitnah menambah dosa terus menerus hingga mati.

3) Jangan membuka aib orang lain menceritakan saudara, semoga pada kegiatan dapat memberikan berkah kepada kita semua.

Kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan oleh Polres Anambas untuk meningkatkan tali silaturahmi dan menjaga persaudaraan masyarakat Anambas serta peduli terhadap Pemilu 2019 mendatang yang akan dilaksana pada 17 April 2019.(Rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG