Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Bersama Warga dan Jajaran Polres Anambas





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Polres Kabupaten Kepulauan Anambas menyelenggarakan Acara Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SWT 1440 H di Masjid Al-Istiqomah Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Anambas, Kamis (4/4/2019).

Acara Isra’ Mi’raj mengambil tema “Kitab Dengan Tertanamnya Nilai Nilai Ibadah Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional”

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Pabung 0318 Natuna, Koramil 02 Tarempa, Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas, Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anamabas,Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, PJU Polres Kepulauan Anambas, anggota Polres dan Polsek Siantan.

Acara dibuka dengan Pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Bapak Rusdan, kemudian dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ustad DR. KH. Abdul Hakim Fauzi, MA. Dijelaskannya, filosofi memperingati Isra’ Mi’raj serta Perjalanan Isra’ Mi’raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa bukan perjalanan biasa, namun perjalanan yang memperlihatkan kepada Nabi Muhammad SAW akan tanda tanda kebesaran Allah SWT.

Inti sari dari Isra’ Mi’raj yaitu Allah memanggil Nabi Muhammad Saw akan perintah sholat 5 (lima) waktu.

Sholat adalah tiang agama dimana apabila tiang agama kokoh maka ia akan kokoh menjalani kehidupan didunia. Keutamaan orang orang yang berhasil menjaga sholatnya dengan baik untuk kehidupan dunia. Memperoleh rezeki yang berlimpah dan berkah. Akan mudah saat sakratul maut. Akan dimudahkan menjawab pertanyaan malaikat saat dialam kubur. Umat tersebut akan diberi kemudahan masuk surga tanpa dihisab Allah SWT .Mengajak mejelang Pemilu 2019 mari kita bersama sama menjaga kampung kita agar terciptakan kondisi yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan akhir dilanjutkan dengan berzikir atau Itigosah yang dilanjutkan dengan Gotong Royong anggota Polres Kepulauan Anambas membersihkan dan Pengecatan Pagar Mesjid Al – Istiqomah Tarempa.(Rama) sumber Humas Polres Anambas.(*)

Sumber : Rama



DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA