Kapal Bawa Logistik Pemilu ke Natuna Hilang Kendali dan Kandas di Perairan Bintan Timur

Kapal Bawa Logistik Pemilu ke Natuna Hilang Kendali dan Kandas di Perairan Bintan Timur



Wartakepri.co.id, BINTAN – Logistik Pemilu Tahun 2019 milik Kabupaten Natuna yang dibawa oleh KM Bayu Permata Kandas di Perairan Pulau Rusa Kecamatan Bintan Timur Jumat (29/3/2019).

Pada hari Jum’at tanggal 29 Maret 2019, Pukul 14.30 Wib, Satuan Intelkam Polres Bintan dan Unit Intelkam Polsek Bintan Timur beserta Sat Polair Polres Bintan melaksanakan Pulbaket terhadap terhadap Kapal Bayu Permata yang kandas di perairan Pulau Rusa Kecamatan Bintan Timur yang membawa logistis pemilu Tahun 2019 milik Kabupaten Natuna.

Atas informasi yang didapat Sat Intelkam Polres Bintan dan Unit Intelkam Polsek Bintan beserta Sat Pol Air Polres Bintan mendatangi TKP dan melakukan pulbaket terhadap saksi-saksi.

Pihak Ekspedisi yang bernama ANTON NANDA UTAMA, STAF Ekspedisi, Perusahaan CV. ANTON NATUNA menitipkan Surat yang berisi Formulir C2, C7, Formulir Model DAA.1 dan Formulir Model DA.1 Kabupaten Natuna ke kapal Bayu Permata sebanyak 26 Koli.

Kronoligis kejadian adalah sebagai berikut:

Pada hari kamis tanggal 28 Mare 2019 pukul 10.00 WIB, Pihak ekspedisi CV. Anton Natuna menitipkan kepada Saksi 1 terhadap Logistik Pemilu Tahun 2019 milik Kabupaten Natuna untuk diserahkan di KPU Kabupaten Natuna.

Pada saat Mualim 1 Kapal Bayu Permata Jaga an. ZURKILATIF jaga dan juru mudi An. RIDWAN melewati perairan Pulau Rusa Kecamatan Bintan Timur, tiba – tiba kapal Bayu Permata tersebut hilang kendali sehingga mengakibatkan kandas.

Bahwa benar pihak Ekpedisi dari CV. Anton Natuna menitipkan terhadap Logistik Pemilu Tahun 2019 milik Kabupaten Natuna kepada kapal Bayu Permata untuk diserahkan kepada KPU Kabupaten Natuna untuk Pemilu Tahun 2019.

Saksi – saksi adalah sebagai berikut TARZAN, SUBI 01 April 1970, Nakhoda Kapal Bayu Permata, Ranai Kabupaten Natuna

DEDI DONGORAN, Medan 26 Desember 1990, Mualim 2 (ABK) Kapal Bayu Permata, Sei Jang Kota Tanjungpinang.

Pada tw 0329 16.35 G Kantor pencarian dan pertolongan kelas A Tanjungpinang menerima info dari Polair Kijang bahwa telah terjadi kecelakaan pelayaran kapal Bayu Permata rute Tanjung Pinang – Ranai Kabupaten Natuna bermuatan logistik Pemilu Tahun 2019 kandas diperairan pulau rusa kecamatan bintan timur kabupaten Bintan.

Kantor pencarian dan pertolongan kelas A Tanjungpinang menggerakan KN Bhisma untuk menuju LKP dan melaksanakan koordinasi dan pemantauan terhadap kapal tersebut.

Selanjutnya logistik pemilu tahun 2019 di pindahkan kekapal KM.KAWAI RANAI 1 dan akan dibawak ke Ranai kembali. Sementara kapal KM.Bayu Permata yang kandas akan kembali ke Tanjungpinang untuk melakukan Doking pemeriksaan.

Saat ini Unsur yang turun membantu dilapangan antaranya adalah KN BHISMA, TNI AL, dan pihak POLAIR KIJANG Kabupaten Bintan.(Sumber SAR Tanjungpinang)

Kiriman: Rama
Editor : Dedy Suwadha







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA