Kadin Batam: Terkait PT KIN, Mestinya Pemko Memperjuangkan Karena Ini Investasi Besar di Batam



WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dicabutnya surat rekomendasi untuk PT Kencana Investindo Nugraha, Selasa (19/03/2019) kemarin disayangkan oleh Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk. Sebagai mitra pemerintah, Kadin Batam telah mengkampamyekan Tahun 2019 adalah Tahun Kemudahan Berinvestasi di Kota Batam.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan seharusnya Walikota Batam, Muhammad Rudi harus serius terhadap investasi.

“Seharusnya Walikota Batam harus memperjuangkan investasi besar seperti investasi PT. KIN. Jika terkendala di tangan Gubernur maka bisa diajukan kepada Presiden,” ucap Jadi Rajagukguk kepada Warta Kepri, Rabu (20/03/2019).

Jadi Rajagukguk menambahkan sebelum dikeluarkan surat rekomendasi oleh Walikota Batam kepada PT KIN tenru ada kajian oleh dinas-dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam.

” Surat rekomendasi Walikota Batam sebenarnya produk hukum bukan hanya secarik kertas,”tegas Jadi Rajagukguk.

Jadi Rajagukguk memaparkan ketika Walikota Batam mengeluarkan surat rekomendasi kepada perusahaan-perusahaan untuk merencanakan dan melakukan investasi maka harus serius memperjuangkannya demi iklim investasi.

“Sebenarnya investasi adalah hal yang penting diperjuangkan Walikota Batam, sama masalahnya saat Walikota Batam memperjuangkan hak-hak rakyat bebas dari Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO). Walikota Batam harus semangat, tunjukan semangat ketika ingin menjadi pelaksana tugas Ex-Officio kepala BP Batam,” papar Jadi Rajagukguk dengan nada tegas.

Jadi Rajagukguk mendukung Pemerintah Kota Batam sebagai mitra strategis berdasarkan UU No. 1 tahun 1997.

“Kalau Kadin Batam tidak mendukung investasi Kota Batam jelas salah,” tambah Jadi Rajagukguk.

Jadi Rajagukguk menyampaikan tahun 2019 adalah tahun yang dicanangkan Kadin Batam menjadi tahun investasi.

” Untuk investasi PT. KIN ini agar bisa dilanjutkan, maka Kadin Batam siap membantu nantinya. Bila perlu langsung minta rekomendasi kepada Bapak Presiden Indonesia, Joko Widodo. Kami Kadin Batam juga terbuka dengan PT KIN dan mengundang datang ke kantor kami. Semoga mereka tidak menyerah, karena ini investasi besar,” ujar Jadi .(*)

Tulisan : Joni Pandiangan







DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA