Pernyataan Sikap PENA 98 Kepri Terkait Rekam Jejak Capres Masa Lampau


Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.CO.ID, Batam, Persatuan Nasional Aktivis (PENA) 98 Kepri menyatakan sikap dengan tegas untuk menolak calon presiden yang mempunyai rekam jejak buruk pada masa lampau dan sangat dimungkin akan menjadi penguasa sangat diktator dalam menjalankan negara saat berkuasa.

Presidium Propinsi Kepri Pena 98, mengatakan, Rizki Faisal menyebutkan saatnya demam politik dirasakan oleh rakyat sebab dihadapkan langsung oleh pemilihan presiden dan legislatif yang akan dilaksanakan 17/04/2019 mendatang.

“Hal tersebut menjadi dasar bagi rakyat Indonesia menentukan nasib bangsa dan Negara Indonesia dalam kurun waktu lima tahun ke depan,” tambah Rizki Faisal.

Baca Juga :  WKTV Inilah Pesan Terakhir Kampanye Jokowi Amin dan Prabowo Sandi serta Redaksi Warta Kepri

Selanjutnya Rizki Faisal menjelaskan sudah seharusnya PENA 98 Kepri menyatakan sikap dan pandangan politik untuk menolak Capres pelanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

“Seharusnya pemimpin Indonesia harus bersih dari rekam jejak buruk pada masa lampau. Ingat Capres yang menjadi pelanggar HAM berat dan sejumlah kesalahan-kesalahan pada masa lampau akan menjadi ancaman bagi kehidupan berdemokrasi dalam berbangsa dan bernegara di Indonesia,” ucap Rizki Faisal.

Baca Juga :  Joko Widodo-Ma'ruf Amin Unggul 172 Suara vs 55 Suara di TPS Gubernur DIY Sri Sultan HB X

Rizki Faisal mengingatkan bahwa PENA 98 Kepri tidak ingin peristiwa buruk di masa lampau terulang kembali dan dirasakan oleh bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan.

Rizki Faisal menuturkan bahwa anak-anak bangsa Indonesia dan generasi muda saat ini dapat mewariskan negeri yang mampu memberikan keadilan, menegakkan hak asasi manusia dan terbebas dari mimpi buruk masa lampau.

“Belum berkuasa jadi Presiden saja sudah menjadi tuan tanah, bagaimana jika berkuasa nantinya,” tanya Rizki Faisal dengan nada pesimis saat ditemuin di kediamannya, Jumat (15/03/2019).

Baca Juga :  Pleno KPU Kaltim Sahkan Jokowi Amin 1.094.845 Suara dan Parbowo Sandi 870.443 Suara

Rizki meyakini bisa-bisa tanah rakyat akan dirampasnya dengan Gaya kediktaron sebagai pemimpin. Hal tersebut akan menjadikan rakyat mengalami penindasan dan kekerasan seperti zaman penjajahan.

“Semoga hal yang sangat buruk tidak akan menimpah rakyat nantinya, maka mari pilih presiden yang sudah terbukti kinerja dan integritasnya,” tutup Rizki Faisal. (Joni P)

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA
AWAL BROS