Meningkatkan Mental Anak SMP, Satgas TMMD Kodim Batam Beri Penyuluhan Agama



Ikuti Berita Terbaru Kami

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Meningkatkan mental anak-anak di SMP Negeri 18 Kel. Sembulang Kec. Galang, Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) melaksanakan penyuluhan Agama.

Dalam kegiatan penyuluhan Agama ini Tim TMMD mendatangkan Penyuluh Agama Islam Kemenag Batam H.Syukri Ilyas, agar anak-anak meranjak remaja ini tidak mudah dipengaruhi, Jum’at(15/3/2019).

Penyuluh Agama Islam Kemenag Batam H.Syukri Ilyas mengatakan,Saat ini radikalisme sudah masuk ke lingkungan generasi muda. mengapa generasi muda? karena umur seorang remaja sangat mudah di doktrin dan diberikan pemahaman mengenai paham radikalisme oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Selamat Bertugas Irjen Pol. Didid Widjanardi dan Terimakasih Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian

“Jika pemikiran seseorang belum matang, dan tidak mempunyai ideologi maka dia akan mudah di provokasi. Apalagi tidak adanya figure yang tepat,” sebutnya.

Disebutkannya, jadi pada saat penyuluhan juga menyampaikan anak-anak jangan ikut-ikutan, apalagi kalau yang diikuti tidak dimengerti atau mengandung kekerasan.

“Jangan sampai kalian mengikuti sesuatu yang tidak kalian mengerti,” tegasnya pada penyuluhan tersebut.

Baca Juga :  Kodim 0318 Natuna Gelar Hiburan Rakyat hingga 5 Oktober 2016

Dibeberkannya, pentingnya dunia pendidikan, jangan sampai karena minim ilmu sangat mudah dimasukin dokrin orang yang tidak bertanggung jawab.

Dilain pihak, Satgas TMMD, Pelda Susilo mengatakan, dengan penyuluhan agama ini anak-anak tidak mudah di dokrin maupun dihasut yang tidak-tidak.

“Sangat penting penyuluhan ini, anak-anak merupakan generasi bangsa ini. Oleh sebab itu dengan penyuluhan ini dapat membina anak-anak meranjak remaja agar tidak dipengaruhi ke hal negatif,” sebutnya.(adit)

Baca Juga :  Kodim 0316/Batam Berikan Wawasan Kebangsaan untuk Murid Sekolah Dasar

Ikuti Berita Terbaru Kami


DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
WIRARAJA
AWAL BROS

Berita Terkait