Gubernur Kepri dan Bupati Buka Seleksi Tilawatil Quran 2019 Tingkat Kabupaten Anambas





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Gubernur Kepulauan Riau bersama Bupati Kepulauan Anambas di dampingi oleh Komandan Korem, Komandan Kodim 0318 Natuna, beserta unsur Uspika yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, dan juga Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, secara resmi membuka acara Seleksi Tilawatil Qur’an, di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa, Kamis (14/3/2019).

Nurdin Basirun Gubernur Kepri dalam sambutannya sangat kagum terhadap alam yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya di bidang kelautan karena tidak kalah dengan objek wisata di luar yang sudah terkenal di manca negara. Lalu, untuk kegiatan STQ ini merupakan salah satu kegiatan rutinitas tahunan yang di selenggarakan di seluruh wilayah Indonesia baik dari tingkat Kabupaten hingga desa.

Gubernur Nurdin Basirun sangat berterimakasih kepada masyarakat atas antusias yang tinggi dan perannya dalam kegiatan STQ yang di selenggarakan setiap tahunnya. Dan tidak hanya itu saja Gubernur Kepri sangat berterimakasih kepada masyarakat dalam pembangunan daerah yang beragama.

Sementara itu di kalangan anak-anak yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas sangat aktif ingin mempelajari ilmu Al-quran. Sehingga hal ini perlu di manfaatkan untuk membentengi kalangan anak-anak untuk tidak terikut akan hal Negatif dari majunya teknologi yang ada saat ini. Sesuai dengan tujuan dibentuknya kegiatan STQ Ke VI ini.

Nurdin berharap kepada masyarakat Kepri meskipun pembangunan di daerah tinggi, akan tetapi tingkat mental keagamaan seseorang tidak kalah dengan pembangunan daerahnya. Kemudian Nurdin Basirun ucapan terimakasih dan mengapresiasi pemerintah Daerah dan masyarakat dalam menciptakan kegiatan STQ di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Abdul Haris,SH Bupati Anambas dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan STQ ke VI di Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan kegiatan yang sudah menjadi kegiatan rutin dan diharapkan dari kegiatan ini Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dapat saling menjaga ketentraman dan kekompakan antar sesama masyarakat.

“Karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan hiburan yang berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat,”ucapnya.

Sambung Abdul Haris Antusiasme masyarakat dalam menyambut STQ Ke VI Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas sangat semarak, dengan dilaksanakannya STQ ke VI ini sebagai langkah awal dan semoga berjalan dengan sukses.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikhlas membantu dan berkontribusi positif atas kegiatan pawai STQ ini yang dilaksanakan sampai dengan malam ini.

Kedatangan Gubernur Kepri Bpk.Nurdin Basirun pada kegiatan STQ ke VI di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan salah suatu kehormatan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tak sampai disitu Abdul Haris ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan STQ ke VI di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, dia berharap peserta yang mengikuti STQ mampu bersaing dengan baik, tidak hanya di daerah Kepri akan tetapi bersaing di luar Daerah Kepri untuk ke depannya.

Sementara peserta seleksi Tilawatil Qur’an Hadist VI Tingkat Kab. Kep. Anambas Tahun 2019, sebanyak 53 Peserta, dengan jumlah peserta perkecamatan, sebagai berikut, Kecamatan Siantan sebanyak 10 orang, Kecamatan Siantan Timur sebanyak 10 orang, Kecamatan Siantan Selatan sebanyak 7 orang, Kecamatan Palmatak sebanyak 8 orang, Kecamatan Siantan Tengah sebanyak 8 orang, Kecamatan Jemaja sebanyak 8 orang, dan Kecamatan Jemaja Timur sebanyak 7 orang.

Kegiatan STQ di Kabupaten Kepulauan Anambas ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan STQ Ke VI dengan melangkah bersama masyarakat agar meningkatkan kehidupan yang harmonis, kemandirian dan Keberasamaan, serta berasal dari rakyat dan untuk rakyat dikarenakan kegiatan STQ ini juga merupakan kegiatan untuk mencari dan menampilkan kemampuan Anak daerah dalam memahami ilmu Al-quran.(*)

Tulisan: Rama
Editor : Dedy Suwadha





DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMPROV KEPRI
DPRD KEPRI
PEMKO BATAM
DPRD BATAM
PEMKAB ANAMBAS
DPRD ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
PEMKAB KARIMUN
PEMKAB LINGGA
DPRD
WIRARAJA